Ads


» » » Kementerian PUPR Kerahkan Alat Berat ke Lokasi Longsor Ciregol


Jakarta,BeritaRayaOnline,-Jalan Nasional Tegal-Purwokerto di Ciregol, Desa Kutamendala, Kecamatan Tonjong, Brebes, Sabtu (11/4/2015) sore mengalami longsor dan ambles.

Untuk menangani hal tersebut, Kepala Pusat Komunikasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Djoko Mursito mengatakan, petugas dilapangan pagi ini (12/4) 2 excavator sudah berada di lapangan dan 1 dozer lagi sedang mobilisasi dari Semarang.

“Petugas di lapangan kami sudah minta untuk segera turunkan excavator, pelaksanaan pengeprasannya sendiri memakan waktu 7 hari, nanti akan kami terus update,” seru Djoko Mursito.

Sementara itu untuk jalan alternative Djoko menghimbau kendaraan kecil agar melalui jalan  kabupaten, sedangkan untuk kendaraan besar bisa melalui Parakan-Wonosobo-Banjarnegara-Purwokerto-Wangon-bts. Jabar.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR Hedi Rahadian menyatakan saat ini kondisi jalan tersebut ditutup sambil dilakukan evaluasi. Untuk pengeprasan tebing, Hedi mengatakan masih ada sedikit kendala dengan pemilik lahan, solusinya sedang diusahakan segera.

“Daerah longsor akan distabilkan berdasarkan evaluasi teknis yang kini sedang dilakukan, sedangkan solusi permanen secara relokasi jalan, kami menunggu kesiapan lahan yang pembebasannya dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Brebes,” tambah Hedi.

jalan nasional yang menghubungkan wilayah pantura dengan selatan Jateng tersebut titik amblesnya berada di kilometer 115+900, atau di tebing Sungai Pedes yang longsor pada Februari lalu.(jons/nrm/puskom publik pupr/lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini