Ads


» » » Mulai Jengah, Presiden Bantah Penarikan Traktor

Indramayu, BeritaRayaOnline,-Presiden Joko Widodo (Jokowi) nampaknya mulai jengah dengan isu pemberitaan seputar penarikan traktor bantuan ke petani di Ponorogo. Setelah sebelum mentri pertanian membantah hal tersebut, kini giliran Presiden yang ikut  menegaskan tidak ada penarikan kembali bantuan traktor tangan yang diberikan kepada para petani.

"Yang dikumpulin di Ponorogo itu bukan hanya untuk Ponorogo saja, tapi juga untuk kabupaten lain," kata Jokowi usai acara panen raya di Indramayu, Jabar, Rabu(18/3)

Presiden menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan berbeda dengan sistem yang sebelumnya yang hanya secara simbolis.

"Kalau dulu memang simbolis 5 diserahkan dan yang 1.300 ke mana, kalau sekarang dikumpulin satu tempat dan dinaikan lagi ke truk untuk didistribusikan ke kabupaten-kabupaten," jelasnya.

Presiden menegaskan bahwa di Indramayu juga dilakukan hal sama.

"Di sini juga sama tidak hanya Indramayu saja, tapi kabupaten lainnya di Jawa Barat," ungkapnya.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, saat mendampingi Presiden, mengatakan dalam acara panen raya ini pemerintah juga menyerahan 5.132 unit traktor ke kelompok petani di seluruh Jawa Barat.

"Traktor ini akan distribusikan ke kabupaten, dan terakhir ke gapoktan (gabungan kelompok tani)," ucapnya.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membantah menarik kembali bantuan traktor Presiden Joko Widodo ke kelompok petani.

Amran berjanji didistribusi traktor ke pihak petani akan selesai dua pekan.

Amran menjelaskan berdasarkan perintah presiden pemberian bantuan secara simbolis harus didatangkan fisik traktor, bukan hanya menghadirkan kertas saja.

Mentan mengungkapkan hingga saat ini sudah 30 ribu unit dari 60 ribu traktor yang akan dibagikan tahun ini.(ant/publicapos.com/lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini