Ads


» » » Menteri PUPR Terima Kunjungan Bupati Purwakarta


Jakarta, BeritaRayaOnline,-Menteri Pekerjaan  Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima kedatangan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di kantornya Selasa (17/3/2015).

 Tujuan dari kedatangan tersebut untuk menyampaikan usulan terkait pembangunan infrastruktur di Kabupaten Purwakarta.

“Kita tadi menyampaikan persoalan penataan waduk Jatiluhur, mengenai keramba yang kita targetkan bulan Desember ini tuntas semuanya, setelah moratorium seluruh perizinannya karena ada yang izinnya masih belum habis,” tutur Dedi usai pertemuan tersebut.

Selanjutnya Dedi mengungkapkan, mengenai kecamatan yang terisolir karena pembangunan Waduk Jatiluhur. Yaitu kecamatan Sukasari yang tahun ini sudah dapat ditembus 4 jembatan.

Tetapi juga saya minta menteri PUPR untuk bantu setelah bisa dilewati mobil bantu untuk lapisan jalan betonnya, karena mereka berkorban untuk kepentingan waduk,” tambahnya.

Selanjutnya adalah persoalan kawasan industri yang menggunakan air bawah tanah tapi tidak memiliki izin, Dedi juga mengatakan bahwa kondisinya juga tidak bisa diberhentikan karena akan akibatkan produksinya berhenti. Dedi meminta agar Kementerian PUPR mengalokasikan untuk jaringan air bersih ke kawasan industri tersebut yang bersumber dari Jatiluhur.

Lalu mengenai penataan kota yang menggunakan median jalan Negara yang diharapkan untuk diperlebar karena pihaknya ingin membangun median di tengahjalan agar lebih tertata.

Menteri PUPR mengatakan masukan tersebut akan ditampung, untuk selanjutnya dilakukan penyesuaian dengan program-program Kementerian PUPR di Kabupaten Purwakarta.

Sementara itu Kepala Pusat Komunikasi Publik Djoko Mursito mengungkapkan bahwa di Kabupaten Purwakarta, anggaran Kementerian PUPR di tahun 2015 adalah sebesar Rp 99,19 milliar. Terdiri dari APBN Rp 96,35 miliar dan Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp 2,83 miliar.

Untuk APBN di bidang Sumber Daya Air sebesar Rp 15,44 miliar, Bina Marga Rp 74,84 miliar dan Cipta Karya sebesar Rp 6,06 miliar. Sedangkan DAK sebesar Rp 2,83 dialokasikan untuk air minum. (nrm/puskom publik pupr/lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini