Ads


» » » Menteri Petanian Gunakan Helikopter Menuju Kepulauan Meranti, Provinsi Riau

Selatpanjang, Riau, BeritaRayaOnline,-Dijadwalkan Menteri Pertanian RI, Dr Ir H Andi Amran Sulaiman MP, akan melakukan rangkaian kunjungan kerja di Provinsi Riau  Rabu (4/3/2015) . Salah satu lokasi yang akan dituju Menteri adalah Desa Bina Maju, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Tanaman Pangan (DPPTP) Kabupaten Kepulauan Meranti, Yulian Norwis SE MM, kepada sejumlah wartawan di kantornya, Selasa (3/3/2015) pagi. Menteri diperkirakan akan hadir di Kepulauan Meranti mulai pukul 11.30 Wib hingga pukul 13.30 Wib, menggunakan helikopter.

“Ada beberapa kegiatan yang akan dihadiri Menteri Pertanian selama dua hari di Riau, mulai hari Rabu dan Kamis, namun agenda pertama beliau akan mengikuti panen padi serta berdialog langsung dengan masyarakat petani dan penyuluh pertanian, serta meninjau irigasi di Desa Bina Maju, Kecamatan Rangsang Barat,” ungkap Kadis.

Dari kunjungan tersebut, kata Yulian Norwis, pihaknya berharap dapat menjadi momen berharga bagi para petani dan penyuluh lapangan dalam rangka memantapkan upaya peningkatan produksi pertanian di daerah kepulauan ini.

“Kita tentunya berharap pertanian di Kepulauan Meranti dapat lebih diperhatikan dan kita akan sangat mendukung program pemerintah pusat yang menargetkan dalam jangka waktu 3 tahun kedepan sudah swasembada pangan,” ujarnya.

Saat ini produksi padi di Kabupaten Kepulauan Meranti sudah mencapai 13.000 ton pertahun, namun kebutuhan lokal yang harus dipenuhi mencapai angka 26.000 ton pertahun. Kendala utama yang perlu menjadi perhatian adalah membenahi infrastruktur di areal pertanian, khususnya untuk perbaikan sarana irigasi.

“Tantangan kita adalah kesiapan dalam rangka meningkatkan produksi. Pak Menteri juga fokus terhadap peningkatan produksi itu untuk menuju swasembada pangan nasional,” ucapnya.

Satu hal yang menjadi apresiasi Menteri Pertanian di daerah ini, tambah Yulian Norwis, dimana Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti memberikan dukungan penuh terhadap pengadaan tenaga penyuluh pertanian hingga ke pelosok-pelosok desa. (merantionline.com/lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini