Ads


» » » Menteri Pertanian Hadiri Mukernas I KKSS

Jakarta,BeritaRayaOnline,- Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, mewakili Wakil Presiden, Jusuf Kalla, menghadiri Musyawarah Kerja Nasional I Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, di Jakarta, Sabtu (28/3/2015).

"Ini pertama kalinya saya diminta Bapak Wakil Presiden untuk mewakili menghadiri Mukernas I KKS," kata dia, seperti dikutip dari antaranews.com, Sabtu malam (28/3/2015).

Melalui dia, Kalla mengimbau anggota KKSS mempererat persaudaraan dan kekeluargaan demi menjadi lokomotif penggerak SDM, sehingga diharapkan mampu berkiprah dan berkontribusi bagi Sulawesi Selatan dan Indonesia.

Dalam kesempatan itu, juga kembali mencanangkan swasembada beras, yang diperkirakan pemerintah bisa tercapai dalam tiga tahun ke depan.

"Kunjungan pertama Kabinet Kerja adalah di Sulawesi Selatan, di sana kita mencanangkan swasembada tiga tahun ke depan," ujar dia.

Baik Kalla dan dia merupakan putera daerah Sulawesi Selatan. Lelaki kelahiran Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, itu mengaku optimis dengan pencanganan swasembada pangan itu. Sulawesi Selatan juga punya lumbung padi nasional, di antaranya di Maros dan Pare-pare.

"Insha Allah swasembada bisa kita capai sebelum tiga tahun," tambah dia.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Arifin Lukman, yang hadir dalam acara itu mendukung dan siap untuk melakukan langkah-langkah demi tercapainya swasembada pangan.

"Apa yang Bapak canangkan Insha Allah dapat terwujud di Sulawesi Selatan," kata dia.

Lukman mengaku optimis mampu menegakkan pilar swasembada pagan, ketahanan pangan dan kedaulatan pangan dikarenakan letak geografis Sulawesi Selatan yang strategis sebagai simpul distribusi pergerakan barang dari timur ke barat, dan sebaliknya.(lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini