Ads


» » » Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman akan Panen Raya Padi di Kab.Tapin, Prov.Kalsel, Senin, 16 Maret 2015

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman , Senin, 16 Maret 2015, akan melakukan Panen Raya Padi di Desa Timbaan, Kabupaten  Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Foto : Istimewa/BeritaRayaOnline)

Jakarta, BeritaRayaOnline,-Menteri Pertanian RI, Dr.Ir. Andi Amran Sulaiman , Senin (16/3/2015), akan melakukan  panen raya padi di Desa Timbaan ,Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

 Keterangan yang diperoleh BeritaRayaOnline dari Biro Umum dan Humas Kementerian Pertanian di Jakarta, Minggu malam (15/3/2015), menjelaskan lokasi panen raya padi , Senin (16/3/2015), Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin menjadi kawasan pengembangan padi di Provinsi Kalimantan Selatan.

 Sementara sumber  lain yang diperoleh BeritaRayaOnline menyebutkan dua pekan ini Bupati Tapin HM. Arifin Arpan dan dinas pertanian Tapin  telah sibuk mempersiapkan kedatangan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman untuk melakukan panen raya padi tersebut.

Tim dinas pertanian  setempat kembali meninjau lokasi panen raya tersebut. Jadwal dan peta kedatangan menteri itu pun sudah dibuat.

Untuk memastikan tempat dan lokasi yang akan dijadikan panen raya padi, Selasa lalu (3/3/2015) siang Bupati Tapin HM Arifin Arpan bersama Sekda Tapin DR H Rahmadi  dan Kepala Dispertan Tapin H Mayaraniansyah, Kabid Produksi dan Perlindungan Tanaman Wagimin serta SKPD terkait langsung meninjua Desa Timbaan yang akan dijadikan lokasi panen raya padi.

“Untuk lokasi yang akan dijadikan panen raya tolong dipersiapkan dari sekarang  apa yang menjadi kendala dikoordinasikan dengan baik, “ jelas bupati.

Bagaimanapun kata bupati, kedatangan penjabat negara harus dilayani dengan sebaik-baiknya agar tidak mempermalukan nama daerah.

Berharap dengan kedatangan Mentan RI membawa perubahan dan keberuntungan bagi utama bagi pemerintah daerah Tapin dan petani kita di Kabupaten Tapin. sehingga kedepan petani kita bisa lebih maju dan berkembang seiring dengan teknologi kemajuan sekarang.

Sementara itu Kepala Dispertan Tapin H Masyaranianyah menambahkan, untuk panen raya padi ini pihaknya menyiapkan 300 hektar tanaman padi siap panen. Namun, sementara ini, untuk lokasi panen raya masih di koordinasikan lagi kesiapannya bersama kelompok tani setempat.


"Menteri Pertanian  Andi Amran Sulaiman dipastikan menghadiri panen raya padi di Tapin, kini kami sedang sibuk membuat rincian jadwal dan peta lokasi kedatangan menteri," jelas Kabid Produksi Pertanian Tapin, Wagimin .

Menurut Wagimin, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, selain akan melaksanakan panen raya sekaligus tanam perdana kali kedua. Jadi setahun dua kali tanam.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman direnanakan juga akan berdialog dengan petani. Diperkirakan pemerintah pusat akan memberikan bantuan mesin pertanian jenis traktor sejumlah 75 unit. (dbs/lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini