Ads


» » » Kementerian PUPR Raih Penghargaan Wira Trengginas


Jakarta,BeritaRayaOnline,Kementerian PUPR mendapat apresiasi dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam kiprahnya penanggulangan dan penanganan bencana.  Ini dibuktikan dari pemberian penghargaan Wira Trengginas langsung dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Prof. DR. Syamsul Maarif kepada  Staf Ahli Menteri Bidang Keterpaduan Pembangunan, Danis Hidayat Sumadilaga.

Penghargaan ini diberikan sebagai wujud apresiasi BNPB kepada perorangan yang diberikan atas dedikasi dan pengabdiannya dalam penanggulangan bencana. Turut mendapat penghargaan serupa adalah Raffles B Panjaitan DirekturPengendalian Kebakaran Hutan, Kementerian Lingkungan Hidup, dan Djoko Mulyono, Sekretaris Pusat Penelitian Lingkungan Hidup Dan Kebencanaan Universitas Jember.

Penghargaan ini diberikan pada malam apresiasi yang dilaksanakan pada Rapat koordinasi BNPB dan BPBD seluruh Indonesia di Bidakara, Jakarta (10/3/2015). Rakor BNPB dan BNPD ini sendiri dibuka oleh secara resmi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan dihadiri oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Mensos Khofifah, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kasum TNI Dede Rusamsi, Undangan NGO asing dan dalam negeri, pejabat eselon I dan II lembaga terkait, dan Kalaksa BPBD seluruh Indonesia.

Selain penghargaan Wira Trengginas, pada kegiatan ini, BNPB juga memberikan penghargaan Adi Tangguh, Adi Tanggap dan Wira Tanggap. Penghargaan Adi Tangguh diberikan perorangan atas jasanya penyelenggaraan penangulangan bencana yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Banjar, Kalimantan Selatan, Pangeran Khairul Saleh.

Penghargaan Adi Tanggap diberikan kepada kepala daerah atas dedikasi dan pengabdiannya dalam penanggulangan bencana yaitu Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano, Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora, Bupati Mempawah Ria Norsa, Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo, Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati dan Bupati Klaten H. Sunarna. Adapun penghargaan Wira Tanggap diberikan kepada ilmuwan dan tokoh yang berperan dalam penanggulangan bencana yaitu DR. Hamzah Latief, ahli tsunami dari ITB.

Pada acara tersebut, BNPB juga melakukan MOU bersama Kementerian/Lembaga terkait dalam penanggulangan bencana, antara lain Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Sosial,Universitas Indonesia,Universitas Wijaya Kusuma Surabaya,dan lainnya.(wy/jons/puskom publik pu pr/lasman)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini