Ads


» » Gubernur Bengkulu Berikan Cincin Batu Akik "Red Rafflesia" kepada Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman

Bengkulu, BeritaRayaOnline,-Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah memberikan, cincin batu akik "Red Rafflesia" kepada Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Bengkulu.

"Hadiah akik Red Rafflesia khas dari wilayah Utara Bengkulu ini sebagai ungkapan terima kasih atas kunjungan Menteri Pertanian," ungkap Junaidi kepada wartawan,  di Bengkulu, kemarin.

Cincin batu akik tersebut diserahkan Junaidi seusai memberikan pemaparan potensi pertanian yang ada di Provinsi Bengkulu.

Junaidi mengatakan,  batu akik tersebut sedang naik daun dan menjadi batu akik ikon Bengkulu, setelah memenangi sebuah kontes akik beberapa waktu lalu.

Selain itu, Junaidi juga menyampaikan, sebagai salah satu daerah penghasil batu akik, sudah sewajarnya Bengkulu ikut mempromosikan kekayaan alam daerahnya.

 "Kalau biasanya menyerahkan plakat berbentuk replika bunga rafflesia, sekarang ganti jadi batu akik," ujar Junaidi.

Junaidi menambahkan, batu akik dari Bengkulu memiliki keunikan tersendiri dibanding batu akik dari daerah lainnya.

"Terutama warna, motif, tingkat kekerasan dan lain sebagainya," tutup Junaidi.

Kunjungan kerja Menteri Pertanian ke Provinsi Bengkulu antara lain melakukan panen raya padi di Desa Pulo Geto Kabupaten Kepahiang, Bengkulu. Menteri Pertanian juga menyerahkan secara simbolis bantuan traktor tangan, mesin pompa air, mesin panen padi, masing-masing sebanyak 71 unit untuk kelompok tani di 9 kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu yang dipusatkan di Kabupaten Rejanglebong.

 Setelah kunjungan kerja di Provinsi Bengkulu, Mentan Amran Sulaiman melanjutkan kunjungan kerja ke Provinsi Riau.(jitunews.com/lasman simanjuntak)

 
 

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini