Ads


» » » Abdee Negara Gitaris Bank Slank : Saya Gagal Ginjal Sejak Empat Setengah Tahun Lalu Dipicu Darah Tinggi

Jakarta,BeritaRayaOnline,- Abdee Negara (46), gitaris band Slank, menyatakan bahwa penyakit gagal ginjalnya sejak empat setengah tahun lalu itu dipicu oleh hipertensi atau darah tinggi.

"Penyebab gagal ginjal ini adalah darah tinggi yang enggak terawat dan akhirnya ngerusak ginjal," kata Abdee dalam jumpa pers pada Minggu (22/3/2015) di pusat kegiatan Slank, Jalan Potlot III No 14, Duren Tiga, Jakarta Selatan seperti disiarkan kompas.com.

Abdee menyatakan pula, ia menderita gagal ginjal juga karena gaya hidupnya.

"Menurut dokter, saya punya turunan darah tinggi dan penyakit ini dipengaruhi life style juga. Saya tidur enggak teratur, makan enggak teratur, minum obat juga enggak teratur," tuturnya dalam wawancara setelah jumpa pers itu.

Abdee berharap, dengan pernyataannya mengenai gagal ginjal tersebut, masyarakat lebih sadar dan tahu soal penyakit itu.

"Semoga banyak orang semakin perhatian terhadap penyakit gagal ginjal. Saya bicara biar semua sadar kalau gagal ginjal dipengaruhi oleh darah tinggi adalah gaya hidup yang enggak teratur," pesannya.

Dalam kesempatan wawancara itu pula Abdee menyampaikan rasa terima kasihnya kepada banyak pihak yang telah memberi dukungan kepadanya.

"Terima kasih kepada semua yang udah doain saya dan Slank," tuturnya lagi.

Seperti sudah diberitakan, Abdee mengaku cuti sementara dari kegiatan-kegiatan Slank selama kira-kira delapan hingga setahun untuk menjalani pengobatan gagal ginjal yang mengharuskannya menjalani cuci darah dua kali dalam seminggu.(eykel lasflorest)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini