Ads


» » » Penyaluran Lima Jenis Pupuk Bersubsidi ke Kupang, NTT, Memang Sempat Terlambat

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Nusa Tenggara Timur, Ir.Yohannes Tay, MM (kaos putih) sedang diwawancarai wartawan satu hari sebelum kunjungan kerja Menteri Pertanian ke Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, NTT, Rabu siang (4/2/2015). (Foto : Lasman Simanjuntak/BeritaRayaOnline)

Kupang,BeritaRayaOnline,"Penyaluran lima jenis pupuk bersubsidi memang sempat terlambat.Hal ini dikarenakan adanya masalah administrasi yang harus kami siapkan untuk diserahkan kepada pengecer.Dokumen belum lengkap.Distributor akan salurkan," jelas Ir.Yohannes Tay,MM, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Nusa Tenggaran Timur (NTT) kepada wartawan di Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Rabu siang (4/2/2O14).

Sementara mengenai jaringan irigasi saat ini sudah cukup.Memang pada musim hujan ada gangguan sedikit berupa genangan banjir sehingga air irigasi Tilong sempat meluap.

"Sedangkan untuk pengaturan air irigasi sudah ada kelompok andalan.Di sini cukup baik pengaturan air irigasi, bahkan musim kering airnya pun cukup," ujar Ir.Yohanes Tay,MM.

Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan NTT sistem pengolahan dilakukan secara terpadu.Dari mulai 15 Januari s/d 15 Februari 2O15 harus dilakukan tanam serentak.

"Dalam kurun waktu ini diselesaikan semuanya sehingga pada 15 Februari 2O15 semua sudah tanam.Ada areal 18 hektar belum ditanam karena masih ada genangan, tetapi diharapkan 15 Februari 2O15 sudah selesai tanam," katanya.

Dikatakannya lagi, Kementerian Pertanian telah memberikan bantuan optimalisasi lahan, pupuk bersubsidi, dan Alsintan.

"Tahun ini melalui dana recofusing untuk Dinas Pertanian NTT diberikan bantuan hand tractor sebanyak 112 unit dan 4O unit pompa air.Sedangkan dari dana APBNP diusulkan sebanyak 85 unit traktor untuk 1,5 juta lahan kering.Tahun 2O15 kita usulkan dapat lagi 1OOO unit hand tractor untuk Provinsi NTT," katanya.(lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini