Ads


» » » Menteri Pertanian Lebih Memilih Makan Pagi di Pinggir Jalan Dibandingkan di Hotel

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman  melakukan kunjungan kerja beberapa waktu lalu ke Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, dan Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, dalam rangka mewujudkan program swasembada beras dan persiapan kunjungan kerja Presiden Jokowi. (Foto : Pulo Lasman Simanjuntak/BeritaRayaOnline)

Surakarta ,BeritaRayaOnline,-Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman lebih memilih makan pagi di pinggir jalan dibandingkan di hotel. Amran sarapan di warung makan Soto Gading I yang terletak di Jalan Brigjen Sudiarto, sekitar 50 meter dari Keraton Surakarta alias Solo yang merupakan kota kelahiran Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Saat sarapan, Amran tidak sendirian. Dia ditemani oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Widjaya. Kedatangan Amran sempat membuat kaget para pembeli warung makan Soto Gading I.

Sebelum itu, Amran keluar dari penginapan di Hotel Royal Surakarta pukur 08.45 WIB. Lantas Amran langsung jalan kaki dengan dikawal pasukan pengawal khusus kementerian.

Amran yang menggunakan kemeja putih lantas langsung menyantap makanan soto ayam plus sambal.

"Sekalian lewat, lalu makan saja di sini," kata Amran sambil tersenyum dan mengelap keringat, Jumat (30/01/2015) seperti diikutip dari www.detikfinance.com, Selasa sore(3/2/2015).

Momen kedatangan Amran menjadi ajang bagi para pembeli di Soto Gading I untuk mendokumentasi. Mereka ingin kenal lebih dekat dengan sosok sang menteri.

Sedangkan bagi penjual Soto Gading I, kedatangan Amran sangat menguntungkan karena jumlah pembeli membludak. Selain Amran, warung makan di pinggir jalan ini juga pernah dikunjungi mantan Menteri Pertanian Suswono.

"Alhamdulillah pembeli banyak. Dulu Pak Suswono juga pernah ke sini," terang Ratih, sang pemilik warung makan.(pulo lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini