Ads


» » » Mentan Lakukan Gerakan Tanam Bersama di Desa Noelbaki, Kec.Kupang Tengah, Kab.Kupang, NTT

Kupang, BeritaRayaOnline,-"Kunjungan kerja saya ke Provinsi Nusa Tenggara Timur merupakan kunjungan provinsi ke-22 untuk melihat langsung para petani guna wujudkan swasembada beras. Petani paling mulia, sebab hampir 75 persen republik ini ada karena kehadiran para petani. Apa jadinya bila para petani mogok?" kata Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman pada pembukaan kata sambutannya seusai melakukan Gerakan Tanam Bersama di Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang juga dihadiri Gubernur NTT Drs.Frans Lebu Raya, Kamis siang (5/2/2015).

Dikatakannya lagi oleh Mentan Andi Amran Sulaiman, ada persoalan pupuk, tetapi di sini hadir manajer (PT.Kimia Gresik dan PT.Pupuk Kaltim).

"Maka tidak ada alasan lagi hari ini. Kalau pupuk masih juga terrlambat, maka pilihannya saya atau bapak?" tegas Mentan dengan nada suara keras.

"Kalau pupuk masih juga terlambat, satu orang boleh berangkat, temui saya ke Jakarta, tiket pasawat saya tanggung,"pesan Mentan.

Sementara itu Gubernur NTT Drs.Frans Lebu Raya mengatakan dalam rangka swasembada pangan, Provinsi NTT akan jadi "Provinsi Ternak"."Harapan kami kepada Mentan, dukung suplai daging ke Jakarta ya. Pokoknya kami dukung Provinsi NTT kelak menjadi provinsi jagung dan  provinsi ternak," ujarnya.

Ditambahkan Gubernur NTT,untuk urusan pupuk dan benih, kita buat penangkaran benih di Flores Timur, dan Sumba, akan suply kebutuhan petani di NTT. Sebab selama ini dari Surabaya, pupuk selalu terlambat.(pulo lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini