Ads


» » Mentan : Jambi Bakal Dapat Bantuan Dana Pembuatan Irigasi Bagi Lahan 40 Ribu Ha

Jambi, BeritaRayaOnline,- Menteri Pertanian, Amran Sulaiman sebut Jambi bakal mendapatkan bantuan dana pembuatan irigasi bagi lahan seluas 40 ribu ha dari Pemerintah Pusat. Meski begitu hal ini tergantung dari Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan menyelesaikan target 20 ribu ha yang sudah diberikan untuk Jambi.

Menteri mentargetkan dua bulan harus selesai untuk yang 20 ribu ha, jika tidak bisa selesai menurutnya bantuan pun akan dipotong.

 "Irigasi dananya sudah masuk, pak kadis bola di tangan bapak sudah satu bulan saya tendang bolanya," kata Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dalam kunjungan kerja ke Provinsi Jambi, Rabu (11/2/2015)  seperti dikutip dari tribunnewsjambi.com, Minggu pagi (15/2/2015).

Amran Rabu kemarin bersama dengan Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar dan juga Kadis Pertanian Amrin Aziz melakukan Kunjungan Kerja dan memberi bantuan langsung ke petani di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

 Kunjungan Menteri di Jambi sepertinya membuatnya terkesan meski menurut Amran mengalami pengalaman tidak menyenangkan terombang-ambing menaiki helikopter karena tidak mengetahui koordinat pendaratan.

"Pak kadis bikin jantung saya berdebar-debar, pak kadis ini menteri dibawa naik heli masih muda kalau jatuh mati kita, saya bayangkan minyak habis. Waktu itu saya diam-diam pasrah, saya berdoa, saya sempat berpikiran jangan-jangan pak kadis yang membuang kita di sini, ini pesawat kayak layang-layang saja cari pendaratan tak ketemu, Pak Kadis bilang katanya timur, barat, utara, selatan tak ketemu juga," katanya.

Dengan nada bercanda Amran mengatakan pengalaman menaiki heli di Jambi menjadi satu di antara pengalaman yang tidak menyenangkan.

 "Pengalaman pahit, pak kadis kalau bukan pak gubernur bapak, saya kurangi bantuannya 50 persen, saya pasti kurangi, ini nyawa saya perjuangkan untuk masyarakat di Jambi dia mau hilangkan nyawa saya di Jambi," ucapnya.

Meski sempat berputar-putar di atas langit beberapa lama, Amran mengaku tidak takut pasalnya dia melihat Wagub Jambi terlihat tenang, "Tapi saya tidak takut ada pak wagub, dalam hati saya pak wagub pakai songkok doanya jalan, aman kita," kata Amran. (pulo lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini