Ads


» » » Gubernur NTT : Provinsi Nusa Tenggara Timur akan Jadi Produsen Sapi dan Jagung


Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Drs.Frans Lebu Raya ditemui wartawan BeritaRayaOnline usai makan malam  bersama Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman di Kantor Gubernuran di Kota Kupang, Kamis malam (5/2/2014). (Foto : Lasman Simanjuntak/BeritaRayaOnline)

Kupang , BeritaRayaOnline,-Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Drs.Frans Lebu Raya menyatakan provinsinya akan menjadi produsen sapi dan jagung.


"Provinsi NTT bertekad dua komoditas tersebut meningkat produksinya dan akan men-suplay ke DKI Jakarta. Saya percaya itu," ujar Frans saat mendampingi Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman untuk melakukan Gerakan Tanam Bersama di Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Kamis siang (5/2/2015).

Ia menuturkan produksi jagung sampai akhir 2013 mencapai 711.278 ribu ton sedangkan jumlah sapi mencapai 8144 ribu ton naik dari 77.863 ribu ton hasil sensus Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2013.


"kita punya 1,5 juta lahan kering untuk produksi jagung untuk mewujudkan swasembada pangan," jelasnya.




Ia juga menyampaikan NTT secara keseluruhan memiliki 250 ribu hektar, yang fungsional baru 120 ribu untuk sawah. Dengan akan dibangunnya irigasi tersier akan membuka lahan sawah lagi yang fungsional 30 ribu hektar sisanya.

"Saya terimakasih ke Pak Mentan yang memenuhi janjinya, saya pegang komitmenya. Lagi pula Mentan asli nak petani," ujarnya. (dbs/lasman)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini