Ads


» » » Wiwiek D Santoso : Untuk Kelancaran Jalan Tol Tangerang-Merak, PT.MMS akan Sediakan Multi Gerbang Tol Otomatis

Wiwiek D.Santoso, Presiden Direktur PT.Margamandala Sakti (MMS) sedang diwawancarai wartawan usai acara Meet And Greet Journalist 2015 di kawasan Taman Budaya Sentul City, Bogor, Senin siang (19/1/2015). (Foto : Lasman Simanjuntak/BeritaRayaOnline)

Sentul City, BeritaRayaOnline,-Untuk kelancaran jalan tol Tangerang-Merak PT.Margamandala Sakti (PT.MMS) dalam rencana kerjanya tahun 2015 ini akan melaksanakan penambahan lajur transaksi dengan menambah gardu tol di Cikupa, Balaraja Timur, Cilegon Timur, dan Cilegon Barat.Selain itu akan menyediakan gerbang tol otomatis (GTO) dari yang lama ke GTO yang baru yakni multi GTO yang nantinya akan dipasang di seluruh ruas jalan tol Tangerang Merak.

"Peralatan akan lebih canggih lagi karena perubahan media koneksi yang terhubung serat optik di seluruh jalan tol sehingga data lebih cepat," jelas Wiwiek D Santoso, Presiden Direktur PT.MMS kepada wartawan peserta Meet And Greet Journalist 2015 PT.Margamandala Sakti (MMS) di kawasan Taman Budaya Sentul City, Bogor, Senin siang (19/1/2015).

Dijelaskan lagi untuk kelancaran jalan tol, pihaknya  akan menyediakan gardu/gerbang tol otomatis/GTO  (multi GTO) yang bisa melayani semua jenis kendaraan baik golongan satu, dua, dan tiga.Selama ini GTO hanya untuk jenis sedan yang ketinggiannya dibatasi portal. Maka dengan mengganti GTO lama dengan GTO baru yakni multi GTO - bisa dilalui berbagai jenis kendaraan yang melintas di jalan tol- dan memberikan kartu sesuai jenis kendaraan tersebut.

Multi GTO menggunakan teknologi yang lebih canggih dan bisa diterapkan  di seluruh ruas tol Tangerang-Merak, karena ruas tol ini telah terhubung dengan serat optik yng memungkinkan koneksi dengan kecepatan tingggi.

" Pada tahap pertama GTO akan dipasang  dua unit di Cikupa, dua unit di Serang Barat dan dua unit lagi di Cilegon Timur.Sejak akhir tahun lalu gardu bertingkat  bagi kendaraan kecil yang lewat maka kartu yang keluar di bawah.Sedangkan untuk kendaraan besar yang lewat maka kartu akan keluar di atas," ucapnya seraya menambahkan nantinya semua gerbang tol pada jalan tol Tangerang-Merak akan dipasang alat multi GTO ini.

"Sedangkan untuk segi aman akan tambah warning lamp  (lampu peringatan) di titik blank spot dan pemasangan variable messeges sign (VMS).Pemasangan kamera pantau lalu lintas, pemasangan penerangan jalan umum, pemasangan VMS mobile pada seluruh kendaraan unit pelayanan lalu lintas, serta implementasi smart light management system," ujarnya.

Untuk segi nyaman, melanjutkan revitalisasi asset jalan tol dan pembuatan pagar permanent di Balaraja Barat, Balaraja Timur, Ciujung, Cikupa, Cilegon Timur,  dan Cilegon Barat.

"Kita juga akan melakukan penyesuaian tarif tol tahun ini, "selanya. (pulo lasman simanjuntak)








eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini