Ads


» » » Empat Sukses Mentan Untuk Siswa Sekolah Pertanian Pembangunan, SPP SPMA Singkawang, Kalbar


news

Mempawah, Kalbar, BeritaRayaOnline,-Sampaikanlah ilmu walau satu ayat, begitulah makna yang dilakukan ketika Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, memberikan motivasi kepada siswa sekolah Pertanian Pembangunan – Sekolah Pertanian Menengah Atas (SPP-SPMA) Singkawang yang ikut serta dalam kegiatan panen padi dan perbaikan irigasi di Kecamatan Sei Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Selasa (20/1/2015)

Awal pada kesempatan tersebut, Mentan menceritakan tentang kehidupannya mejadi petani dan sampai saat ini Mentan menyebutkan bahwa dirinya masih menjadi petani.

Menjadi orang sukses menurut Mentan merupakan hal yang mudah, “Jadi orang sukses gampang, sangat gampang, yang pertama kamu harus menjadi orang yang jujur,” kata Mentan yang disimak dengan seksama oleh para siswa seperti dikuti dari website biro umum dan humas Kementerian Pertanian di Jakarta, Minggu malam (25/1/2015).

Mentan memberikan pesan agar siswa menanamkan pemikiran bahwa tuhan mengawasi setiap tingkah laku dan perbuatan di tiap detik.

“Jujur pada diri sendiri, singkron dengan apa yang diperbuat dengan apa yang ada di dalam hati,” ungkap Mentan.

Kunci sukses yang kedua menurut Mentan adalah menerapkan kedisiplinan. Disiplin yang utama menurut Mentan yaitu disiplin untuk mengatur waktu. Kunci sukses ketiga menurut Mentan adalah berkomitmen tinggi. Komitmen dengan loyalitas yang tinggi itu seperti dicontohkan TNI. 

Keempat adalah kerja keras, rintis kerja keras dari sekarang, disetiap hari.

"Jangan mencontoh anak muda sekarang yang berprinsip masa mudanya santai, masa tua kaya raya nanti mati masuk surga, bohong itu," kata Mentan.

Mentan menyampaikan harapannya agar para siswa membangun karakter dari sekarang untuk meraih kesuksesan dimasa mendatang.(pulo lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini