Ads


» » » 16 Bendungan Irigasi di Ngawi, Jawa Timur, akan Segera Diperbaiki


news

Ngawi, BeritaRayaOnline,-Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, melakukan peninjauan dalam rangka persiapan kunjungan Presiden RI Joko Widodo di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Selasa sore (27/01/2015).

Mentan pertama kali melakukan peninjauan di bendungan Budengan di Desa Legundi, Kecamatan Karangjati. Di lokasi ini Mentan meninjau upaya perbaikan yang sedang dilakukan dengan pengerukan sedimentasi tanah yang telah dilaksanakan 70 persen.

Didapatkan keterangan bahwa bendungan tersebut tidak dilakukan perbaikan sejak tahun 1982. Dari keadaan tersebut diupayakan perbaikan yang akan selesai dengan waktu pengerjaan satu minggu ke depan.

Direncanakan Mentan bersama-sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan melakukan perbaikan di 16 bendungan irigasi yang ada di daerah kabupaten Ngawi.
"Kami bekerjasama Kementerian PU memperbaiki 16 irigasi," ujar Mentan

Mentan And Amran Sulaiman  memaparkan, akan ada perluasan irigasi dan dapat digunakan untuk mengairi luasan sawah sebanyak 840 Ha.

"Kalau dikalikan 16, maka luasan sawah yang bisa diairi mencapai sekitar 13 ribu Ha," kata Mentan.
Peninjauan dilanjutkan oleh Mentan dengan mengunjungi lapangan desa Keras Wetan, kecamatan Geneng. Di lokasi tersebut, sudah terdapat 852 traktor yang berjajar rapi dan siap untuk disampaikan oleh Presiden RI ke petani saat kunjungannya nanti. Mentan menginstruksikan didalam menyambut Presiden RI dengan pengkondisian dilapangan yang natural tidak berlebihan.

“Pakai kursi yang seperti tahun 76 itu saja, ngga usah pakai tenda,” kata Mentan.(website biro umum dan humas kementerian pertanian/pulo lasman simanjuntak)


eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini