Ads


» » » dr.Lily S Sulistyowati, MM : Skrining Test Bagi Bayi Baru Lahir Sangat Penting

Jakarta,BeritaRayaOnline, "Skrining test khususnya skrining hipotiroid kongenital bagi bayi baru lahir sangat penting, sehingga sejak dini dapat diketahui problema penyakit pada bayi yang baru lahir," kata dr.Lily S Sulistyowati,MM Kepala Promosi Kesehatan, Kementerian Kesehatan.

Memberikan kata sambutan pada acara penutupan pertemuan advokasi skrining hipotiroid kongenital Direktorat Bina Kesehatan Anak, Direktorat Jenderal Bina Gizi dan Kesehatan Ibu dan Anak serta penandatanganan kerjasama Kementerian Kesehatan-PT.Merck di Hotel Amaroossa di Bekasi Barat, Kamis pagi (13/11/2O14).

Dikatakannya pada bulan ini kita merayakan Hari Kesehatan ke 5O "tahun emas" dengan tema "Indonesia Cinta Sehat" dengan subtema "Sehat Bangsaku Sehat Negeriku".Pemilihan tema ini mengandung makna penting yakni menjadikan budaya hidup sehat adalah bagian dari keseharian bangsa ini, disamping harapan bersama akan kondisi sehat untuk kita semua sebagai satu bangsa yang makin bermartabat.

"Selain hal tersebut moment ini juga mengingatkan kita bahwa masalah kesehatan adalah masalah kita bersama, karena dipengaruhi oleh determinan sosial, ekonomi, budaya, dan politik.Dengan demikiab masalah kesehatan bukan hanya tanggungjawab pemerintah dan masyarakat saja, tetapi juga dunia usaha," ujarnya.

Kepala Promosi Kesehatan dr.Lily S Sulistyowati, MM, mengatakan lagi oleh karena itu kami mengajak kita semua bergandengan tangan, bahu membahu, saling mendukung untuk untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat melalui tenaga kesehatan yang berada diberbagai daerah.

Sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah nasional bahwa pembangunan kesehatan lebih mengedepankan upaya promotif dan preventif tanpa mengesampingkan upaya kuratif dan rehabilitatif.Dalam pengertian ini upaya kesehatan akan lebih memprioritaskan kepada upaya mempertahankan orang sehat agar tetap sehat atau lebih sehat dan bila sakit harus diberikan pelayanan pengobatan yang memadai.

Ruang lingkup kesepakatan bersama difokuskan pada peningkatan pemahaman tentang penyakit Tyroid pada tenaga kesehatan dan masyarakat.

"Kami harapkan apa yang sudah tertuang dalam perjanjian kerjasama dapat segera dilaksanakan sesuai dengan rencana dan pada akhirnya akan memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat khususnya ibu dan anak.Kegiatan ini merupakan wujud dari partisipasi dunia usaha dalam pembangunan kesehatan dan yang merupakan tanggungjawab bersama setiap individu, masyarakat, pemerintah dan swasta," kata dr.Lily S Sulistyowati, MM.(lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini