Ads


» » » Puncak Perayaan Pekan ASI Se-Dunia Tingkat Nasional 2O14


Jakarta, BeritaRayaOnline,Setiap tahun pada 1-7 Agustus dunia merayakan Pekan ASI se-dunia (Puncak PAS 2O14) yang merupakan salah satu bentik upaya perlindungan, promosi, dan mendukung kegiatan menyusui.

Adapun tema yang diangkat pada tahun ini adalah Breastfeeding;A Winning Goal for Life yang diadaptasi dalam tema nasional yakni "Menyusui;Kemenangan untuk Kehidupan".Adapun acara Puncak PAS 2O14 ini akan diselenggarakan di Jakarta pada 15 September 2O14.

Ada beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk mencapai tujuan dari tema Pekan ASI se-dunia kali ini.Diantara langkah tersebut yang menjadi sorotan adalah poin ketiga yang menekankan pentingnya untuk mengambil tindakan nyata dalam upaya promosi, melindungi dan mendukung menyusui sebagai bagian dari upaya intervensi dalam mengejar capaian MDGs dan target lainnya setelah tahun 2O15.
 Dijelaskan oleh Doddy Izwardy, Direktur Bina Gizi, Kementerian Kesehatan, didampingi dr.Utami Roesli, Ketua Pembina Sentra Laktasi Indonesia dan Direktur Bina Kesehatan Kerja dan Olahraga, Kementerian Kesehatan, kepada wartawan di Jakarta, Jumat (12/9/2014),  upaya yang dilakukan adalah dengan menjalankan program-program yang telah terbukti secara sistematk dapat meningkatkan angka cakupan pemberian ASIyang melibatkan setiap komponen dari masyarakat mulai dari keluarga, tenaga kesehatan, tokoh masyarakat, agama, pengusaha, sampai pemerintah.

Dalam kesempatan yang sangat baik ini akan ada beberapa rangkaian acara seminar yang membicarakan banyak hal terkait pemberian ASI dan mulai dari kondisi yang ada saat ini di Indonesia, bagaimana tenaga kesehatan bisa membantu keberhasilan proses menyusui, bagaimana kebijakan yang adadalam pemberian ASI, dan tidak lupa membahas pentingnya memberika dukungan kepada ibu dan bayi dalam pemberian ASI. Acara ini akan dibuka oleh Menteri Kesehatan dan mengundang perwakilan dari setiap provinsi di Indonesia untuk bisa hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan ini.(lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini