breaking
Gambar tema oleh mskowronek. Diberdayakan oleh Blogger.
Sakari Momoi, Pria Berusia 111 Tahun asal Jepang Tertua di Dunia

Share This

Jakarta, BeritaRayaOnline,- Pihak Guinness World Records akhirnya resmi memberikan penghargaan kepada Sakari Momoi, pria berusia 111 tahun asal Jepang karena telah memecahkan rekor sebagai orang tertua yang hidup di dunia saat ini. Penghargaan rekor tersebut diberikan pada Rabu (20/8/2014) kemarin di Tokyo, Jepang.

Dilansir dari The Wall Street Journal, Momoi diketahui sebagai orang tertua yang hidup di dunia saat ini setelah pihak Guinness memastikan data-data terkait Momoi seperti akte kelahiran hingga data kepegawaian di tempat semasa ia bekerja dulu.

Momoi yang kini tinggal di sebuah rumah perawatan di Jepang adalah seorang penduduk asli Prefektur Fukushima yang lahir pada 5 Februari 1903. Momoi sendiri yang semasa mudanya bekerja sebagai seorang guru itu belakangan mengaku hanya ingin hidup selama dua tahun lagi.

“Aku mungkin hanya ingin hidup sekitar dua tahun lagi,” katanya setelah menerima sertifikat daari Guinness. Momoi sendiri diketahui masih dalam kondisi kesehatan dan fisik yang cukup prima.

Rekor tersebut diberikan kepada Momoi oleh Guinness setelah orang pemegang rekor sebelumnya, Alexander Imich, seorang ahli kimia asal Amerika Serikat dilaporkan meninggal dunia pada pertengahan Juni 2014 lalu. Usia Imich sendiri diketahui hanya lebih tua satu hari dari Momoi.

Sementara itu, jauh sebelum Momoi, sejumlah orang juga pernah memegang rekor serupa seperti Misao Okawa yang juga berasal dari Jepang yang kini masih hidup hingga usia 116 tahun, lalu Jeanne Callment asal Prancis yang pernah hidup hingga 122 tahun dan meninggal pada tahun 1997.
Waah.. semoga Kakek Momoi dapat menjalani sisa hidupnya dengan tenang ya, Dreamers.(yahoo.com/dreamersradio.com/jeffry k/nelson k/renny)
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama