Ads


» » » Presiden Terpilih Jokowi Lakukan Pertemuan Tertutup dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri

Jakarta, BeritaRayaOnline,- Presiden terpilih periode 2014-2019 Joko Widodo (Jokowi) mengatakan melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Jusuf Kalla (JK). Dalam pertemuan ini mereka membicarakan mengenai bagaimana hasil Mahkamah Konstitusi (MK) dan program kerja ke depan.

"Ya berbicara mengenai MK seperti apa. Kemudian mengenai terutama perencanaan persiapan ke depan seperti apa dengan Bu Mega dan Pak JK, tapi yang makro," jelasnya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (21/8/2014).

Dia mengatakan, tidak ada wejangan yang diberikan oleh Megawati kepadanya. Sebab hanya diskusi-diskusi kecil antara mereka bertiga. Tapi Jokowi mengatakan, mereka sempat membandingkan antara pemerintah yang dulu dan merencanakan yang akan datang.

"Ini bandingkan yang dulu seperti apa. Hal seperti itu. Kita ambil pengalaman, saya sendiri ambil pengalaman. Beliau (Megawati) presiden, Pak JK juga. Diskusi seperti itu saya kira penting," ungkap Jokowi.

Walaupun membicarakan mengenai pemerintahan ke depannya, gubernur DKI Jakarta ini mengaku tidak membicarakan mengenai struktur kabinet. "Bukan mengenai arsitektur kabinet. Kira-kira jumlah juga belum," tutup Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi mengaku semalam melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Jusuf Kalla (JK). Pertemuan dilakukan di kediaman Megawati yang berada di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Sebelum mengaku adanya pertemuan itu, Jokowi sempat berpura-pura tidak tahu akan adanya pertemuan itu. Dia mengatakan hanya melakukan pertemuan dengan JK dan membicarakan tentang pemerintahan ke depannya.

"Saya udah sampaikan, ketemu sama Pak JK. Bahas ke depan," ungkapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (21/8).

Namun, setelah ditanya oleh wartawan, akhirnya Jokowi mengakui bahwa semalam bertemu dengan Megawati dan JK. Entah mengapa, dia masih penasaran siapa yang memberikan informasi bahwa dirinya melakukan pertemuan tertutup itu.

"Lah siapa yang ketemu Bu Mega?" ujar Jokowi. Tidak begitu lama dia melanjutkan, "Kok tau saya ketemu Pak JK sama Bu Mega. Ya tadi malam ketemu bertiga. Yang bilang siapa itu saya mau tanya dulu siapa?" Wartawan yang ditanyai Jokowipun hanya tertawa dan berlalu.(yahoo.com/merdeka.com/jhonnie castro/jeffry/nelson/flora k )

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini