Ads


» » » Kabinet Jokowi- JK Bakal Hemat Anggaran Perjalanan Dinas

Jakarta, BeritaRayaOnline,- Deputi Tim Transisi Jokowi-JK Anies Baswedan mengaku tengah menyoroti anggaran perjalanan dinas PNS yang masuk dalam RUU Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2015.

"Tim Jokowi bisa memasukkan dan mudah-mudahan bisa ada beberapa, di mana ada pengurangan. Apakah memang masih perlu dikerjakan yang rutin-rutin itu seperti perjalanan dinas," ujar Anies di Kantor Transisi Jokowi-JK, Jakarta, Sabtu (16/8/2014).

Anies menjelaskan ada peningkatan anggaran perjalanan dinas yang signifikan pada 2012 ke 2013. Pada 2012, anggaran perjalanan dinas mencapai Rp 2,9 triliun, sementara pada 2013 anggarannya naik menjadi Rp 32 triliun.

"Tahun 2012 itu Rp 2,9 triliun untuk perjalanan dinas. Lalu 2013 jadi Rp 32 triliun. Angkanya naik 10 kali lipat. Tapi itu perlu di cek," kata Anies.

Deputi Tim Transisi Jokowi-JK lainnya, Hasto Kristiyanto, mengatakan pihaknya tengah menyoroti masalah gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan perjalanan dinas PNS.

 "Jangan sampai belanja aparatur negara melampaui belanja publik. Bakal dilakukan penataan," kata Hasto.

Hasto menambahkan, presiden terpilih Jokowi akan merombak politik anggaran, menyikapi besarnya anggaran perjalanan dinas PNS di Kementerian dan Lembaga. "Reformasi anggaran dilakukan. Belanja publik lebih besar," kata Hasto.(yahoo.com/tribunnews.com/jhonnie castro/flora kolondam)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini