Ads


» » » Jasa Marga Turut Aktif Berperan Perangi Narkoba



Jakarta, BeritaRayaOnline,-Sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. turut serta berperan aktif dalam penanggulangan narkoba. Bersama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), Jasa Marga menandatangani Nota Kesepahaman tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

 Penandatanganan tersebut dilaksanakan di Kantor Pusat Jasa Marga kemarin (25/8/2014). BNN sebagai Lembaga Pemerintah non Kementerian, memiliki tugas untuk menyusun dan melaksanakan kebijakan mengenai pencegahan P4GN tersebut. Salah satunya adalah berkoordinasi dengan instansi untuk memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika.
 
Adapun ruang lingkup dari kerjasama antara Jasa Marga dengan BNN adalah Diseminasi informasi dan advokasi mengenai pencegahan dan penyalahgunaan Narkotika; Pemanfaatan area jalan tol untuk sosialisasi bahaya Narkotika; Sosialisasi wajib lapor bagi pecandu, penyalah guna, dan korban penyalahgunaan Narkotika; serta Pemberdayaan peran serta masyarakat dalam bidang P4GN. 
Menurut Kepala BNN, Anang Iskandar, Jasa Marga memiliki ruang publik yang cukup besar, yakni Jalan Tol dan lingkungan usahanya untuk dapat dijadikan tempat sosialisasi penanggulangan narkoba, seperti area Jalan Tol dan Tempat Istirahat dan Pelayanan (Rest Area) untuk mengoptimalkan sosialisasi bahaya Narkotika kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan tol.
Dengan kerjasama ini, Jasa Marga berperan dalam penanggulangan narkoba untuk melaksanakan tugasnya terkait P4GN (khususnya mengenai pencegahan dan sosialisasi kepada masyarakat pengguna Jalan Tol terkait bahaya Narkoba). 
 Adityawarman, Direktur Utama Jasa Marga, menyampaikan  Jasa Marga turut bangga dapat bekerjasama dengan BNN mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Pengguna jalan tol harian rata-rata mencapai sekitar 3,37 juta kendaraan, yang dapat dioptimalkan untuk dijadikan sasaran sosialisasi tersebut.
Diharapkan dengan sosialisasi P4GN di lingkungan Jasa Marga, masyarakat semakin paham tentang permasalahan narkoba, serta semakin proaktif untuk mendukung gerakan rehabilitasi bagi pemakai narkoba.(lasman simanjuntak)
-----------------------------------------------------------------


eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini