Ads


» » » Peringatan Hari Susu Nusantara 2014 di Kota Makassar Dalam Galeri Foto

Makassar, BeritaRayaOnline,-Menteri Pertanian Suswono menghadiri Peringatan Hari Susu Nusantara 2014 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (1/6/2014). Penetapan Hari Susu Nusantara mempertimbangkan berbagai aspek yaitu pentingnya susu sebagai sumber gizi yang tinggi untuk meningkatkan kualitas hidup manusia mendukung Hari Susu Dunia yang direncanakan FAO (Food & Agriculture Organization) 1 Juni 2001 dan mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya minum susu.


Sebagai salah konsekuensi dari himbauan peningkatan konsumsi susu adalah perlu adanya upaya mendorong produksi susu sapi dalam negeri guna mencukupi kebutuhan yang makin meningkat. Program pemerintah dalam rangka peningkatan produksi susu segar dilakukan melalui penguatan modal usaha kelompok (PMUK)sejak 2006 dan peningkatan produktivitas antara lain melalui pengembangan pakan dn pengawasan mutu. Namun demikian hal ini belum dapat mengimbangi kebutuhan susu yang makin meningkat.
Kondisi belum terpenuhinya kebutuhan susu di dalam negeri mengakibatkan masih tingginya ketergantungan pada impor. Pada 2013 nilai impor susu dan produk susu meningkat cukup tinggi mencapai US $ 904,9 juta dibandingkan dengan nilai impor 2009 sebesar US$ 460,1 juta.

Foto-foto oleh  : Humas Kementerian Pertanian

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini