Ads


» » » Pembukaan KPA Pamulang, Kota Tangerang Selatan Dalam Galeri Foto dan Berita

Pamulang, BeritaRayaOnline,-Kelompok Pendalaman Alkitab (KPA) Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Minggu (1/6/2014) dibuka resmi di rumah keluarga Pulo Lasman Simanjuntak (Pemimpin  Departemen Sekolah Sabat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh/ GMAHK Jemaat Jatinegara) di Perum Pamulang Permai 1 Blok A 42 Nomer 8, Pamulang, Kota Tangerang Selatan.Hadir dalam kesempatan tersebut 12 orang tamu non advent ( Kristen Prostestan, Pantekosta , Kharismatik, dan 4 orang dari Muslim),Pdt.Yan Penlaana (Gembala Jemaat Jatinegara), dan Nelson Manuhutu (Ketua Departemen Penginjilan Perorangan/PP)
Pada pembukaan KPA Pamulang tersebut sejak pukul 15.00 WIB tamu-tamu telah hadir di rumah keluarga Pulo Lasman Simanjuntak. Tamu-tamu non advent yang hadir yaitu Keluarga Parlindungan Simanjuntak, isteri Dian, dan anaknya Brenda Simanjuntak, keluarga Tulus Simanjuntak dan isteri Ela ( kedua keluarga ini jemaat dari Gereja  Tiberias Cinere). Rina Simanjuntak (anggota jemaat Gereja Kristen Indonesia/GKI Cinere). Sepasang suami isteri yakni Bapak Godi dan isteri (Ketua Sidang/Penatua Gereja Pantekosta Pamulang), Reni (dari Muslim), Ananti ( dari Muslim, mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Pamulang). Dua tamu lagi yakni Rufina S (dari Muslim), dan seorang tamu lagi (dari Muslim)-meski keduanya tak masuk ruang perbaktian-tapi tetap mendengar Firman Tuhan dari teras rumah sampai perbaktian KPA ini berakhir
Dalam acara kebaktian dan pendalaman Alkitab tersebut sebelumnya diisi juga dengan lagu pujian dan sumbangan lagu pujian oleh Jemaat Jatinegara terdiri dari Pulo Lasman Simanjuntak, Flora Kolondam, Eykel Lasflorest Simanjuntak, Nelson Kolondam, Nelson Manuhutu, Walter Manuhutu, dan Jitro Kolondam. Lagu buka lagu Sion Edisi Lama Nomer 181 Yesus Sahabat Terindah, dan lagu tutup lagu Sion Edisi lama Nomer 83 Berserah Kepada Yesus.Kesaksian-kesaksian oleh Pulo Lasman Simanjuntak, Ibu Godi, dan Parlindungan Simanjuntak. Pembawa Firman Tuhan Nelson Manuhutu (Ketua PP GMAHK Jatinegara) mengenai "Pengampunan", dan langsung diskusi Alkitab yang dimotori Pdt.Yan Penlaana.
Bahkan salah satu tamu non advent yaitu Parlindungan Simanjuntak (anggota gereja Tiberias Cinere) bertanya kepada pdt.Yan Penlaana soal PERPULUHAN." Saya mau tanya kalau uang perpuluhan sudah saya serahkan ke Bendahara Gereja. Namun, pada pertengahan bulan  gaji sudah langsung habis. Lalu saya gali lobang sana gali lobang sini. Maksudnya perpuluhan sudah diserahkan, tetapi pada pertengahan bulan saya malah kekurangan uang?" tanyanya.

Pdt.Yan Penlaana langsung mengutip Kitab Malaekhi 3 ayat 8,10, "Bolehkah kamu menipu Allah? Namun kamu menipu Aku.Tetapi kamu berkata : dengan cara bagaimanakah kami menipu Engkau? Mengenai persembahan persepuluhan dan persembahan khusus. Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, Firman Tuhan semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langitdan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan.".

Kemudian Pdt.Yan Penlaan menjelaskan panjang lebar mengenai PERSEPULUHAN dari sudut Alkitabiah, serta ilustrasi dan kesaksian mengenai pentingnya kita tetap setia kepada Tuhan melalui PERPULUHAN ini. "Perpuluhan sebesar 10 persen ini milik Tuhan. Tak bisa diganggu gugat lagi. Sisanya 90 persen itulah untuk kebutuhan kehidupan kita sehari-hari. Kalau kita setia pada PERPULUHAN, maka Tuhan akan membuka tingkap-tingkap langit untuk memberikan berkat-Nya,"katanya.

Sebelumnya para tamu KPA Pamulang juga bertanya dan mendiskusikan soal PENGAMPUNAN yaitu bagaimana Tuhan Yesus Kristus mengajarkan kepada kita untuk saling mengampuni, bahkan juga mengampuni kesalahan-kesalahan kepada orang yang telah menyakiti hati kita.'Kita harus saling mengampuni dengan sesama. Tak boleh dendam.Dan kalau suami serta isteri bertengkar harus saling mengampuni. dan pertikaian bisa diselesaikan sebelum matahari terbenam," jelas Nelson Manuhutu seraya mengutip Matius 18 : 21-22, "Kemudian datanglah Petrus dan berkata kepada Yesus : Tuhan, sampai berapakali aku harus mengampuni saudaraku jika ia berbuat dosa terhadap aku?Sampai tujuh kali? Yesus berkata kepadanya: Bukan! Aku Berkata kepadamu. Bukan sampai tujuh kali melainkan sampai tujuh puluh kali tujuh kali."

Acara kebaktian dan pembukaan Kelompok Pendalaman Alkitab (KPA) Pamulang, Kota Tangerang Selatan yang dimulai tepat pukul 16.00 WIB, berakhir pada pukul 18.00 WIB. Diakhiri dengan suguhan makanan ringan dan ramah tamah. (PLS)
 

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini