Ads


» » » Stasiun Pengujian BUSS Tingkatkan Efektivitas dan Efisiensi Pelayanan Permohonan Hak PVT

Teks Foto  : Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian Ir.Hari Priyono, M.Si, saat mengunjungi Stasiun Pengujian BUSS untuk tanaman dataran tinggi di Kampung Manako, Lembang, Jawa Barat, Rabu (14/5/2014). (Foto : Lasman Simanjuntak/BeritaRayaOnline)
 
Lembang, BeritaRayaOnline,-Dengan telah berdirinya Stasiun Pengujian BUSS untuk tanaman dataran tinggi di Manako, Lembang, akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pelayanan permohonan Hak PVT.

Sedangkan realisasi penerbitan Hak PVT sampai sekarang jumlah permohonan Hak PVT yang diajukan sebanyak 255 varietas terdiri dari tanaman sayuran 125 varietas (49 persen), tanaman pangan 85 varietas (33 persen), tanaman perkebunan 23 varietas (9 persen), tanaman buah 18 varietas ( 7 persen) dan tanaman hias 4 varietas (2 persen).

Fungsi Stasiun Pengujian BUSS Manako, Lembang yaitu sebagai laboratorium pemeriksaan substantif tanaman untuk mengetahui sifat-sifat kebaruan, keunikan, keseragaman, dan kestabilan suatu varietas tanaman yang dimohonkan Hak PVT.

Selain itu berfungsi dalam rangka pengembangan Panduan Pelaksanaan Pengujian BUSS dan dalam rangka pengembangan metoda pengujian BUSS.

Perlindungan berlaku 2O tahun untuk tanaman semusim, dan 25 tahun untuk tanaman tahunan.Selama masa perlindungan pemegang Hak PVT wajib membayar iuran tahunan ( Rp 1 juta per varietas per tahun).Apabila pemegang Hak PVT tidak membayar iuran tahunan lebih dari 6 bulan dari tanggal jatuh tempo Hak PVT dicabut.

Demikian siaran pers yang disampaikan kepada BeritaRayaOnline dalam acara Peresmian Pembangunan Pengujian BUSS Pusat PVTPP oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pertanian Ir.Hari Priyono, M.Is di Lembang, Rabu (14/5/2O14).(lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini