Ads


» » » Sidang Regional Dewan Ketahanan Pangan di Hotel Horison Bandung Dalam Galeri Foto

Teks Foto   : Sidang Regional Dewan Ketahanan Pangan, Kementerian Pertanian berlangsung di Hotel Horison, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis siang (8/5/2014) yang mendengar pengarahan  Menteri Pertanian Suswono diwakili oleh Wakil Menteri Pertanian Rusman Heriawan. 

Pada kesempatan itu Wakil Menteri Pertanian Rusman Heriawan antara lain berpesan  masalah ketahanan pangan suatu saat nanti bila kita mengalami krisis pangan dunia bisa menimbulkan sebuah perang dan bencana di sebuah negara. 

"Menurut penjelasan dari Badan Kesehatan Dunia- PBB (WHO) saat ini penyakit kencing manis atau diabetes melitus menduduki urutan keempat kematian tertinggi di dunia setelah penyakit jantung. Sedangkan penyakit diabetes di Indonesia menduduki urutan keempat tingkat kematian tertinggi saat ini. Salah satu penyebab penyakit diabetes melitus ialah terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat seperti nasi atau beras yang banyak mengandung gula. Oleh karena itu saya himbau hilangkan budaya makan nasi atau beras, dan perlu diversifikasi pangan dengan mengkonsumsi karbohidrat pengganti nasi seperti singkong, ubi, sagu,  dan papeda," tegasnya.(Foto  :Lasman Simanjuntak/ BeritaRayaOnline)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini