Ads


» » » PDIP Mantapkan Konsolidasi Mesin Partai dengan Relawan Pendukung Jokowi-JK

Jakarta, BeritaRayaOnline,-PDI Perjuangan terus berupaya memastikan mesin partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu terus bergerak demi menjaring suara untuk pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) di pemilu presiden (pilpres) 9 Juli nanti.

 Salah satu strategi yang dijalankan PDIP adalah memantapkan konsolidasi mesin partai dengan relawan pendukung Jokowi-JK di daerah.

Menurut Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo, pihaknya terus melalukan pendataan terhadap relawan. Pendataan itu dilakukan terhadap relawan yang sudah bekerja, baru dilantik ataupun sebatas baru menyatakan diri untuk mendukung.

“Pendataan relawan perlu dilakukan agar koordinasi bisa berjalan efektif. Ini menjangkau relawan yang sudah berjalan, akan, atau belum dilantik," ujar Tjahjo di Jakarta, Selasa (27/5/2014).

Sedangkan politisi PDIP yang juga caleg DPR RI dari daerah pemilihan Bangka Belitung, Rudianto Tjen mengatakan bahwa jaringannya saat pemilu legislatif akan dimanfaatkan pada pilpres nanti.

Caleg terpilih itu menegaskan, jaringannya bersama struktur parpol pengusung Jokowi-JK dan relawan akan turun hingga  akar rumput di seluruh kabupaten/kecamatan di Babel. Tujuannya untuk mensosialisasikan visi misi Jokowi-JK.

"Relawan akan berpartisipasi menyiapkan atribut Jokowi-JK yang akan didistribusikan sampai tiap sudut kampung. Para relawan ini juga berharap sebisa mungkin capres dan  cawapres hadir untuk mendeklarasikan seluruh kelompok relawan yang ada di Babel," katanya.

Rudi yang duduk di Komisi Keuangan dan Perbankan DPR itu mengharapkan Jokowi-JK bisa menang mutlak di Babel. Sebab, provinsi pemekaran dari Sumatera Selatan itu merupakan basis partai nasionalis.

“Target kita duet Jokowi-JK meraih 75  suara pemilih di Babel. Saat pemilu legislatif lalu PDI Perjuangan menjadi pemenang di Babel.  Kebetulan suara Partai Hanura dan Nasdem yang ikut mengusung Jokowi-JK juga bagus," pungkasnya.(jpnn/jitro/nelson/flora kolondam/pls)


eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini