Ads


» » » Menteri Pertanian Suswono Beri Sambutan pada Pembukaan Konya Agriculture Fair 2014 di Turki

Mentan RI Suswono menyampaikan sambutan pada pembukaan Konya Agriculture Fair 2014 di Konya, Selasa (27/5/2014) ( Foto : Humas Kementan)

Jakarta, BeritaRayaOnline,- - Menteri Pertanian RI Suswono mendapat kehormatan untuk memberikan kata sambutan pada pembukaan Konya Agriculture Fair 2014, Turki.

Mentan menjadi satu-satunya tamu asing yang diberi kesempatan menyampaikan sambutan pada pembukaan pameran pertanian terbesar di Turki tersebut.

Sambutan lainnya diberikan kepada pejabat Turki, mulai dari Ketua Kadin Turki, Walikota dan Gubernur Konya, hingga Menteri Pertanian, Pangan, dan Peternakan Turki, Mehmed Mehdi Eker.

“Merupakan kehormatan bagi saya dapat memberikan sambutan pada pembukaan Konya Agriculture Fair 2104 ini,” kata Mentan Suswono pada pembukaan pameran tersebut, Selasa (27/5/2014).

Pameran yang berlangsung 27-31 Mei 2014 tersebut merupakan pameran pertanian terbesar di Turki. Pameran ini diselenggarakan setiap tahun, dan sekarang memasuki tahun ke-12.

Indonesia baru kali ini mengikuti pameran yang diikuti oleh peserta dari dalam dan luar Turki tersebut.

Di awal sambutannya, Mentan menyampaikan ucapan belasungkawa dan duka cita yang mendalam atas musibah yang terjadi di pertambangan batu bara di Soma, Turki yang menyebabkan ratusan pekerja tambang meninggal dunia.

Mentan juga menyampaikan simpati kepada keluarga korban.

“Semoga para memperoleh tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah SWT,” kata Mentan.

Mentan juga menyampaikan, kunjungan kerjanya ke Turki, selain untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Pertanian, Pangan, dan Peternakan Turki di Konya, juga melakukan promosi minyak sawit Indonesia.

Suswono bersama Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) melakukan kunjungan ke sejumlah perusahaan di Turki untuk menawarkan produk sawit,serta peluang investasi di industri sawit di Indonesia.

Mentan menyatakan senang karena para pengusaha Turki yang ia temui antusias untuk membeli dan tertarik melakukan investasi di industri kelapa sawit di Indonesia.

Sejumlah pengusaha Turki bahkan langsung menindaklanjutinya dengan pembicaraan langsung dengan para pengusaha kelapa sawit yang ikut dalam rombongan Mentan.

Pada Rabu (28/5/2014) pagi waktu Turki,  Mentan memberikan kuliah umum mengenai industri kelapa sawit di Indonesia di Universitas Seljuk.(antaranews.com/lasman)


eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini