Ads


» » » Menkes Lantik Pejabat Eselon I dan Pengukuhan Anggota Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia

Jakarta, BeritaRayaOnline, Menteri Kesehatan dr.Nafsiah Mboi, Sp.A, melantik dan mengukuhkan pimpinan tinggi madya atau pejabat eselon I  (Kabalitbang dan Stah Ahli Menkes) serta pengukuhan  Anggota MajelisTenaga Kesehatan Indonesia (28 orang) dan Komite Keselamatan Pasien Rumah Sakit  ( 10 orang)bertempat di Ruang J.Leimena, Kementerian Kesehatan, di Jakarta, Jumat pagi (2/5/2014).

Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (PPPL), Kementerian Kesehatan, Prof.dr.Tjandra Yoga Aditama dilantik menjadi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan  Kementerian Kesehatan (Kabalitbangkes), sedangkan Dr.Sri Henni Setiawati dilantik menjadi Staf Ahli Menteri Kesehatan Bidang Perlindungan  Faktor Resiko Kesehatan.

Menteri Kesehatan dr.Nafsiah Mboi, Sp.A pada kesempatan itu mengatakan antara lain kita harus memiliki sumberdaya yang sehat."Sebab keberhasilan pembangunan kesehatan sangat ditentukan oleh SDM kesehatan. Pilih tenaga-tenaga yang terbaik, dan seleksi yang punya sikap jujur dan terbuka. Prinsipnya prestasi serta kinerja harus dipegang teguh," pesannya.

Menkes yakin yang dilantik hari ini merupakan pribadi pilihan yang bertanggungjawab, dan bisa bekerjasama dengan lintas sektoral."Pelantikan pejabat baru untuk penyegaran. Pada masa sekarang mengangkat seorang pejabat harus terbuka, dan tak ada lagi KKN baik pejabat eselon satu, dua, tiga, dan seterusnya," ujarnya.

Dikatakan lagi oleh Menteri Kesehatan dr.Nafsiah Mboi, Sp.A, pengangkatan dan pelantikan pimpinan tinggi madya adalah bagian dari dinamika organisasi untuk penyegaran, pembenahan pemantapan, dan peningkatan kapasitas kelembagaan sekaligus merupakan  bagian dari pola pembinaan karier pegawai serta untuk mengisi jabatan lowong karena pejabat lama telah memasuki usia pensiun. (lasman simanjuntak)




eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini