Ads


» » » Dirjan Bina Marga: Jalur Pantura Siap Hadapi Arus Mudik Lebaran



Cirebon, BeritaRayaOnline,-Direktur Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum Ir.Djoko Murjanto mengatakan jalur Pantai Utara (Pantura) khususnya di Provinsi Jawa Barat telah berkemas dan bersiap menghadapi arus mudik Lebaran diperkirakan puncak arus mudik pada 2O Juli 2O14.

Demikian dikatakannya pada pertemuan dengan wartawan di restauran "Bumbu Desa" di Cirebon, Senin (19/5/2O14) seusai meninjau jalur  Pantura di Ciasem  Subang,Pamanukan,Sukra Indramayu dan Cirebon.

"Kondisi jalur Pantura sudah kita lihat sendiri di lapangan saat ini.Kalau Februari lalu luar biasa rusaknya parah, bahkan mobil tak bisa jalan lurus untuk menghindari jalan berlobang.Namun, sekarang jalur Pantura sudah lebih baik.Bisaberita ini disampaikan kepada masyarakat secara obyektif," katanya.

Menurut Dirjen Bina Marga Ir.Djoko Murjanto, Pantura berkemas dan bersiap hadapi arus mudik Lebaran tahun ini.

"Kami berharap awal Juli 2O14 semua sudah siap dan rapi prasarananya  dan siap hadapi mudik Lebaran," ucapnya.

Dalam MP3EI (2O11) jalur Pantura Jawa merupakan salah satu lintas utama koridor perekonomian nasional yang berperan besar dalam mendorong industri barang dan jasa nasional.Koridor ekonomi ini akan didukung dengan pembangunan jalan tol Trans Jawa.Beberapa klaster industri dan kawasan perhatian investasi terdapat pada koridor Pantura Jawa seperti di DKI Jakarta, Cikampek, Cirebon, Semarang, dan Surabaya.

"Ada jalur Pantura, Jalur Tengah, dan Jalur Selatan.Beban lalu lintas dengan angkutan berat overload semuanya terdapat di Jalur Utara.Paling berat memang jalur Pantura menanggung angkutan barang dari Pulau Kalimantan dan Sulawesi, masuk ke pelabuhan laut di Surabaya dan lewat Jalur Pantura menuju Pelabuhan Tanjung Priok," jelas Dirjen Bina Marga.(lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini