Ads


» » » Capres Jokowi Segera Galang Dana Kampanye Pilres

Ancol, Jakarta, Utara, BeritaRayaOnline,-Bakal calon presiden Joko Widodo mengklaim bahwa dia banyak mendapat dukungan dari masyarakat. Menurutnya, hal tersebut dapat dilihat dari seringnya dia meresmikan relawan pendukungnya.
Namun, diakui Gubernur DKI Jakarta itu, dirinya belum bisa mengorganisir para pendukungnya itu. 
"Begitu banyaknya dukungan masyarakat, tapi belum bisa diorganisir secara baik," ujar Jokowi di Rakernas Partai Nasdem, Jakarta, Selasa (27/5/2014).
Dia juga mengungkapkan rencananya untuk membuka sebuah rekening yang akan digunakan untuk menampung sumbangan dari masyarakat.
"Akan kami buka rekening yang menerima sumbangan dari masyarakat, berapapun kami terima, mau Rp1.000 atau Rp1 juta kami terima, sehingga ini menjadi gerakan rakyat, kami ingin mengorganisir rakyat," ujar dia.
Dia menambahkan, dengan adanya gerakan rakyat yang diorganisir dengan baik dan dukungan dari partai, maka kemenangan dalam pilpres akan bisa diperoleh.
"Saya meyakini kalau ini menyambung, partai dan relawan bergerak, nanti dua minggu ini sudah berbunyi. 9 Juli pasti kami menang," ucap Jokowi.


Gelar Rakernas


Partai Nasdem menggelar Rapat Kerja Nasional II di Ancol, Jakarta Utara, Selasa 27 Mei 2014. Rakernas ini digelar dalam rangka persiapan Pemilihan Presiden 2014.

Rakernas ini akan turut dihadiri semua ketua partai politik koalisi pendukung capres-cawapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

 Joko Widodo tiba di lokasi pada sekitar pukul 09.30 WIB.

"Nanti akan dihadiri seluruh ketua partai pendukung, termasuk Ibu Mega (Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri)," ujar Ketua Media Center Partai Nasdem, Charles Mekiansyah.



Partai koalisi pengusung Joko Widodo dan Jusuf Kalla di antaranya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Selain itu, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), pimpinan mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso, dikabarkan juga akan merapat ke koalisi ini.

Sejumlah tokoh tampak telah hadir di arena rapimnas. Antara lain Ketua umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Bapilu Partai Nasdem Ferry Mursyidan Baldan, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, serta Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.(dbs/jitro k/flora k/nelson /pls)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini