Ads


» » » Kepala BMKG : Wilayah Jakarta dan Sekitarnya Mulai Masuk Pancaroba dengan Temperatur Tinggi !

Teks foto : Dr.Andi Eka Sakya, Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) doorstop wartawan usai membuka  "sosialisasi bidang meterologi klimatologi dan geofisika kepada media massa" bertempat di Hotel RedTop, Pecenongan, Jakarta, Selasa pagi (22/4/2014). (Foto :Lasman Simanjuntak/BeritaRayaOnline)

RedTop Hotel, Jakarta, BeritaRayaOnline,-Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan wilayah Jakarta dan sekitarnya mulai memasuki pancaroba dengan temperatur tinggi di siang hari dan hujan lebat sesaat di sore atau malam hari.

"Sekarang masuk pancaroba, jadi sudah hampir kemarau. Akhir April diperkirakan Jakarta sudah masuk kemarau," kata Kepala BMKG Andi Eka Sakya kepada wartawan usai membuka Sosialisasi Bidang Meteorologi Klimatologi Geofisika Kepada Media Massa" sekaligus pengukuhan kepengurusan Forom Komunikasi Wartawan BMKG tahun 2014-2015  di Hotel RedTop, Pecenongan, Jakarta, Selasa (22/4/2014).

Ia menjelaskan jika pada siang hari udara terasa sangat panas, dalam waktu singkat akan mengumpulkan awan dan hujan lebat akan turun di sore atau malam hari. Namun ,hanya dalam waktu singkat. "Hujannya biasanya lebat, tapi hanya sebentar kemudian berhenti," ujarnya.

Namun, menurut dia, meski memasuki musim kemarau, bukan berarti tidak ada hujan sama sekali di Jakarta. "Hujan tetap ada, tapi tidak sebanyak saat musim hujan," ucapnya.

Ia mengemukakan, dengan lebatnya hujan di sore atau malam hari dalam beberapa hari terakhir di wilayah Jakarta dan sekitarnya, hal tersebut tergolong normal. "Kecuali kalau ada badai tropis di utara itu mungkin akan berpengaruh, tapi selebihnya normal," jelasnya.

Sedangkan musim kemarau di wilayah lain, ia mengatakan berbeda-beda waktunya. "Di Aceh bahkan sudah ada wilayah yang sejak Januari lalu memasuki musim kemarau," katanya.(dbs/lasman)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini