Ads


» » » Kementerian PU Ikuti Pameran AITIS




















Jakarta, BeritaRayaOnline,-Kementerian Pekerjaan Umum (PU) turut memeriahkan pameran dalam gelaran kegiatan promosi perdagangan dan investasi bertaraf internasional yang bertajuk Apkasi Internasional Trade and Investment Summit (AITIS) 2014 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) (14/4/2014).

Kegiatan tersebut mempertemuka pelaku bisnis dalam dan luar negeri, dengan para pengambil kebijakan di daerah maupun pusat dan juga dengan para pelaku bisnis di Kabupaten. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran Jakarta.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, dalam sambutannya Hatta mengungkapkan bahwa Investasi dalam berbagai sektor sangat dibutuhkan, karena pemerintah tidak memiliki dana yang mencukupi dari APBN untuk pembangunan proyek riil yang tercantum dalam MP3EI terutama bagi proyek diluar Jawa.

“MP3EI betul-betul mendorong agar investasi tidak hanya di pulau Jawa, namun juga harus keluar Jawa. Sekarang (investasi MP3EI) luar Jawa sudah mencapai 67 persen, dan sedikit yang bersumber dari APBN,” ujarnya.

Hatta menambahkan, pemerintah juga mengharapkan adanya investor yang ikut berperan dalam pembangunan infrastruktur atau sarana pendukung proyek lainnya dalam MP3EI sebagai upaya mempercepat pertumbuhan ekonomi di kawasan.

“Infrastruktur ini kita dorong dengan MP3EI, namun mesti ada insentif. Kalau dia satu paket membangun sekaligus infrastrukturnya, kita beri insentif apakah tax allowance, tax holiday atau berbagai macam lainnya,” tambah Hatta.

Sementara itu Ketua Umum Apkasi Isran Noor, mengatakan bahwa tema yang diambil dalam AITIS 2014 ini adalah “Kemitraan Ekonomi Global Berkelanjutan”. 

“Maksudnya, dalam menghadapi dan mengantisipasi berlangsungnya pasar bebas di kawasan ASEAN 201, Apkasi berupaya mendorong agar para pelaku usaha di daerah dapat menjalin hubungan dagang dengan banyak Negara sehingga mampu menerobos sekaligus memenangkan persaingan pasar di ASEAN, bahkan pasar dunia internasional,” tutur Isran Noor. (puskom publik pu/lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini