Ads


» » » Jasa Marga Goes To Campus, Perkenalkan Industri Jalan Tol kepada Mahasiswa

Jakarta, BeritaRayaOnline,-Sebagai bentuk kepedulian PT Jasa Marga (Persero) Tbk., terhadap dunia pendidikan, khususnya kepada para mahasiswa yang merupakan calon intelektual di negeri ini, pada ulang tahunnya yang ke-36, operator jalan tol terbesar di Indonesia menyelenggarakan kegiatan Jasa Marga Goes to Campus yang diselenggarakan mulai tanggal 19 Maret s.d. 26 Maret 2014.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan filosofi dan industri jalan tol kepada mahasiswa, sehingga mereka bisa memahami tentang proses bisnis industri jalan tol di tanah air, beserta kendala dan tantangan yang dihadapi. Selain itu, dalam kegiatan ini juga diharapkan para mahasiswa dapat memahami tentang peran jalan tol dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Indonesia.

Acara Jasa Marga Goes to Campus yang dikemas menjadi Kuliah Umum ini juga menjelaskan tentang kiat aman mengemudi di jalan tol. Materi ini perlu disampaikan, agar para mahasiswa dapat lebih memahami tentang hal-hal yang perlu diketahui ketika mengemudikan kendaraan di jalan tol, sehingga mereka dapat mengemudikan kendaraan dengan aman, serta tidak membahayakan orang lain.

Bahkan, dalam acara ini, Jasa Marga memberikan kesempatan kepada 150 mahasiswa untuk mengikuti workshop Safety Driving dengan instruktur profesional. Dengan mengikuti workshop ini, para mahasiswa diharapkan dapat lebih terampil dalam mengemudikan kendaraan.

Acara Jasa Marga Goes to Campus ini akan diselenggarakan di lima perguruan tinggi baik yang berlokasi di Bandung maupun Jakarta. Kelima perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Siswa Bangsa Internasional (USBI) tanggal 24 Maret 2014 oleh Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman; Institut Teknologi Bandung (ITB) tanggal 19 Maret 2014, dengan narasumber Direktur Jasa Marga Muh. Najib Fauzan; Universitas Bina Nusantara (Binus) tanggal 20 Maret 2014 dengan narasumber Direktur Jasa Marga Reynaldi Hermansjah; Universitas Indonesia (UI) tanggal 21 Maret 2014 dengan narasumber Direktur Jasa Marga Hasanudin: dan Universitas Trisakti pada tanggal 26 Maret 2014 dengan narasumber Direktur Jasa Marga Abdul Hadi, Hs.

Selain memberikan materi tentang industri jalan tol, Jasa Marga juga memberikan bantuan sarana pendidikan di masing-masing kampus seperti laptop, infokus, kamera atau netbook. Jasa Marga juga menyediakan 130 e-toll card untuk para mahasiswa yang aktif bertanya dalam acara tersebut.
Setelah mahasiswa menerima informasi tentang industri jalan tol, mereka akan diberikan pengetahuan tentang teknik penulisan oleh Tim dari Republika Online yang bertindak sebagai media partner dalam acara ini. Kepada para mahasiswa akan diberi kesempatan untuk mengunggah tulisan tentang Jasa Marga di website Republika Online. Untuk tulisan yang paling banyak dibaca, akan disediakan hadiah menarik seperti netbook, smartphone, tablet dan Ipod.

Program Jasa Marga Goes to Campus ini sudah menjadi program periodik Jasa Marga yang sudah dimulai sejak tahun lalu. Program ini juga merupakan program CSR (Corporate Social Responsibility) di bidang pendidikan. Program CSR lainnya di bidang pendidikan yang sudah dilakukan Jasa Marga diantaranya adalah pemberian program beasiswa, perbaikan sekolah di sekitar jalan tol, pemberian sarana pendidikan seperti perlengkapan sekolah, juga penyebaran Buku Aku Tertib Berlalu Lintas yang merupakan program untuk memperkenalkan pendidikan berlalu lintas bagi anak sejak usia dini.(website jasamarga/lasman simanjuntak)






eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini