Ads


» » » Jalan Tol Bali Mandara Tutup 34 Jam saat Nyepi

Denpasar,BeritaRayaOnline,- PT Jasa Marga Bali Tol  menutup sementara Tol Bali Mandara selama 34 jam pada rangkaian Hari Raya Nyepi mulai Minggu ini pukul 22.00 WITA hingga Selasa (1/4/2014) pukul 08.00 WITA.

"Berdasarkan Surat Edaran Gubernur Bali dan izin dari Menteri Pekerjaan Umum, maka dalam rangka Nyepi, Tol Bali Mandara ditutup sementara," kata Direktur Utama PT Jasa Marga Bali Tol Akhmad Tito Karim kepada wartawan di Denpasar, Kamis.

Menurut dia, penutupan jalan tol dilakukan lebih awal dengan pertimbangan melihat pergerakan kendaraan di jalan bebas hambatan itu.

Sebaliknya pembukaan tol lebih lama yakni pukul 08.00 WITA karena petugas memerlukan persiapan untuk menghidupkan beberapa mesin dan peralatan tol yang diperkirakan paling lama sekitar dua jam.

"Tetapi itu juga melihat situasi, kalau (jalan tol) lebih cepat bisa dibuka setelah satu jam dari jam 06.00 WITA saat Nyepi berakhir," kata dia.

Dia menambahkan, meski ditutup total namun untuk kondisi darurat, mendapat toleransi dan berkoordinasi dengan petugas setempat yang                     memonitor.

Dalam kesempatan itu, Akhmad Tito Karim juga memperkenalkan Direktur Teknik dan Operasi Jasamarga Bali Tol yang baru, yaitu Rismarture Sidabutar wakil dari PT Pelindo III. Sebelumnya, Rismarture Sidabutar menjabat sebagai General Manager Pelabuhan Tanjung Perak. Pengalamannya melayani masyarakat pengguna jasa pelabuhan dan mengelola pelabuhan terbesar kedua di Indonesia membuatnya tidak canggung ketika ditugaskan oleh Pelindo III menjadi Direktur Teknik dan Operasional PT Jasamarga Bali Tol.

Lebih lanjut Rismarture menjelaskan meskipun operasional jalan tol ditutup sementara, pihaknya akan tetap menempatkan beberapa petugas di tiap-tiap gerbang tol. Dia mengimbau kepada masyarakat luas untuk tidak memasuki jalan tol pada saat Nyepi. Sebaliknya Rismarture mempersilakan mulai menggunakan kembali jalan tol pada hari Selasa tanggal 1 April 2014 jam 08:00 WITA.(info tol/website jasa marga/lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini