Ads


» » » Rusunawa Agar Dikelola dengan Baik Sehingga Tercapai Kondisi Permukiman Layak Huni

Teks Foto : Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum,  Imam E Ernawi, didampingi Rektor Universitas Isalam Malang,  Prof.Dr.Drs. H.Suratmat, M.Si, menandatangani prasasti peresmian pemanfaatan rusun (rusunawa) asrama mahasiswa UNISMA Malang, Jawa Timur, Kamis pagi (27/3/2014). (Foto  : Lasman Simanjuntak/BeritaRayaOnline)

Kota Malang, Jawa Timur, BeritaRayaOnline,-Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengatakan menjalin kerjasama dengan lembaga pendidikan seperti Universitas Islam Malang (UNISMA) sudah dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum (PU) terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Banyak manfaat timbal balik yang dapat dipetik kedua belah pihak, apalagi UNISMA yang hari ini merayakan Dies Natalis ke-33 yang artinya sudah lebih dari cukup dalam pengalaman dibidang pendidikan untuk menyiapkan generasi penerus bangsa yang pada gilirannya akan menjadi kontributor meningkatnya kesejahteraan rakyat.

Demikian sambutan tertulis Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto yang dibacakan oleh Direktur Jenderal Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum, Imam S Ernawi, ketika meresmikan pemanfaatan Rusun Asrama (Rusunawa) Mahasiswa UNISMA Malang, Jawa Timur, Kamis (27/3/2014) sekaligus peletakan batu pertama pembangunan gedung yayasan dan Dies Natalis UNISMA ke -33. Hadir pada kesempatan itu Rektor UNISMA Prof.Dr.Drs.H.Suratmat, M.Si.


Dikatakan lagi oleh Menteri PU, pembangunan rusun asrama mahasiswa ini adalah wujud kerjasama yang mulai dirintis Kementerian Pekerjaan Umum dengan UNISMA yang diharapkan akan menjadi hunian layak bagi mahasiswa UNISMA.

Di samping itu, penyediaan asrama mahasiswa ini merupakan langkah awal dalam pembinaan mental dan spiritual serta memberikan dorongan agar para anak didik dapat sepenuhnya berkonsentrasi dalam belajar."Selain itu kontrol terhadap kegiatan mahasiswa dan mahasiwi dapat dilakukan secara intensif dan efektif oleh pihak universitas" katanya.

Hunian vertikal yang berfungsi sebagai asrama  di Kota Malang ini juga dimaksudkan untuk membantu pemerintah Kota Malang dalam mencegah dan mengatasi tumbuhnya permukiman kumuh yang ditenggarai makin berkembang dan hampir tidak terkendali sebagai dampak dari meningkatnya jumlah pendatang.

"Sebagaimana yang selalu saya sampaikan pada acara-acara seperti ini saya ingin menitipkan hasil pembangunan dalam hal ini berupa Rusunawa agar dikelola dengan baik, sehingga tujuan bantuan-bantuan tersebut dapat tepat guna dan berhasil guna sehingga tercapai kondisi permukiman yang layak huni dan berkelanjutan. Di samping itu saya juga berbahagia karena UNISMA akan segera mempunyai gedung baru untuk kantor yayasan. Satu hal lagi tidak saya lewatkan adalah memberikan ucapa selamat atas Dies Natalis ke-33 UNISMA," katanya. (lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini