Ads


» » » PT.Astratel Nusantara Anggarkan Belanja Modal Capex untuk Tiga Anak Usaha di Sektor Jalan Tol

Teks Foto  : Wiwiek D Santoso, Direktur PT.Astratel Nusantara sedang memberikan penjelasan kepada wartawan atau doorstop usai diskusi Forwapu di Jakarta, Selasa (25/3/2014). (Foto :Lasman Simanjuntak/ BeritaRayaOnline)

Jakarta, BeritaRayaOnline, – PT Astratel Nusantara menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 1,95 triliun pada tahun ini untuk tiga anak usahanya di sektor jalan tol. Ketiga anak usaha itu adalah PT Marga Mandalasakti (tol Jakarta-Merak), PT Marga Harjaya Infrastruktur (tol Mojokerto-Kertosono), dan PT Marga Trans Nusantara (tol Kunciran-Serpong).

Direktur PT Astratel Nusantara Wiwiek D Santoso menjelaskan belanja modal itu dialokasikan untuk mempercepat pembangunan tiga ruas tol yang dimiliki perseroan. Rinciannya, tol Jakarta-Merak dialokasikan sebesar Rp 250 miliar yang digunakan untuk peremajaan sejumlah gerbang tol. Selanjutnya, tol Mojokerto-Kertosono mencapai Rp 1,7 triliun.

“Kalau tol Kunciran-Serpong, belum kami kucurkan belanja modalnya, karena saat ini masih proses pembebasan lahan yang menjadi tanggung jawab pemerintah,” katanya di sela diskusi ‘Mendorong Pertumbuhan Ekonomi melalui Percepatan Pembangunan Jalan Tol’ oleh Forum Wartawan PU (Forwapu) di Jakarta, Selasa (25/3).

Hingga saat ini progres pembebasan lahan di ruas tol Kunciran-Serpong sepanjang 11,2 kilometer itu baru sekitar 10,9%. Adapun rencana pembangunan proyek ini dilakukan dua seksi, yaitu seksi I Kunciran-Parigi 6,9 km dan seksi II Parigi-Serpong 4,3 km dengan nilai investasi sebesar Rp 2,69 triliun.

PT Astratel Nusantara menggandeng PT Jasa Marga Tbk dan PT Transutama Arya Sejahtera untuk mengerjakan tol ini. Kepemilikan saham Astratel di proyek ini sebesar 30%, Jasa Marga 60%, dan Transutama 10%.(dbs/lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini