Ads


» » » Pra Studi Kelayakan Jalan Tol di Atas Laut Jakarta-Surabaya Baru Rampung April 2014





Teks Foto :Direktur Utama PT.Jasa Marga (Persero) Tbk tampil sebagai salah satu nara sumber dalam diskusi setengah hari Forum Wartawan PU (Forwapu) yang dibuka oleh Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto diwakili oleh Danis H.Sumadilaga, Kepala Puskom Publik Kementerian Pekerjaan Umum di Jakarta, Selasa (25/3/2014). (Foto :Lasman Simanjuntak/BeritaRayaonline)

Jakarta, BeritaRayaOnline,-PT Jasa Marga Tbk mengungkapkan bahwa pra studi kelayakan (feasibilty study/FS) jalan tol di atas laut Jakarta-Surabaya yang dilontarkan beberapa waktu lalu, baru akan rampung pada April 2014.


Saat ini, pengerjaan pra studi kelayakan tersebut masih berada di tangan konsultan yang ditunjuk konsorsium Badan Usaha Milik Negara.

Direktur Utama Jasa Marga, Adityawarmandalam diskusi terbatas Forum Wartawan PU (Forwapu) di Jakarta, Selasa (25/3/2014), menjelaskan perseroan akan mempresentasikan hasil kajian ini kepada pemerintah.

 "Kajian ini tidak hanya menyangkut jalan, tapi juga lingkungan dan kawasan yang akan dilewati jalan tol itu," ujar Adityawarman .

Selain itu, jalan tol tersebut harus bertemu dengan jalan nasional. Sebab, kata Adit, sapaan Adityawarman, jika tidak, arus masuk dan keluar akan terganggu. Konsultan yang ditunjuk, menurut dia, cukup berpengalaman untuk mengerjakan bisnis jalan tol seperti itu.

Seperti diketahui, pemerintah mengusulkan pembangunan jalan tol di atas laut Jawa. Pembangunan ini dilakukan melihat kesuksesan pembangunan jalan tol Bali Mandara yang dibangun tanpa menggunakan pembebasan tanah. (dbs/lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini