Ads


» » » Jasa Marga Perhatikan Lingkungan dalam Membangun Jalan Tol JORR W2 Utara

Jakarta, BeritaRayaOnline.Com-Dalam membangun jalan tol JORR W2 Utara dari Kebon Jeruk-Ulujami sepanjang 7,67 kilometer, Jasa Marga sangat memperhatikan lingkungan. Hal ini dapat dilihat di daerah Ulujami, Jasa Marga tetap mempertahankan resapan air di daerah tersebut dengan membangun konstruksi dengan model tiang pancang bukan urugan. Dengan menggunakan tiang pancang maka terdapat sekitar 6000 meter persegi daerah resapan air di daerah tersebut.

Direktur Utama PT.Jasa Marga (Persero) Tbk Ir.Adityawarman didampingi Sekretaris Perusahaan Ir.David Wijayatno kepada wartawan di Jakarta Senin (10/3/2014) menjelaskan keberadaan jalan tol JORR ini diharapkan dapat bermanfaat dalam meningkatkan perekonomian nasional karena distribusi barang dan jasa dari Jawa Barat Jawa Tengah dan Jawa Timur yang akan menuju ke Pulau Sumatera atau sebaliknya akan lebih lancar.



""Sebab truk-truk yang sekarang jam operasinya dibatasi untuk masuk tol dalam Kota Jakarta (pukul 05.00 s/d 22.00 WIB) tidak boleh melintas di tol Cawang-Tomang-Pluit. maka dapat melintas di ruas ini dan tidak perlu berputar sampai dengan melewati tol Ancol, Pluit, Penjaringan dan masuk tol Tangerangdari Kebon Jeruk. Tapi dari Jatiasih sudah bisa masuk JORR dan keluar di Kebon Jeruk untuk masuk tol Tangerang" katanya.


Menurut Ir.Adityawarman sebagaimana jalan tol lainnya yang dibangun Jasa Marga jalan tol JORR W2 Utara ini juga merupakan karya anak bangsa karena 100 % dikerjakan oleh tenaga ahli Indonesia mulai tahap perencanaan sampai pelaksanaan. Begitu juga dengan material utama yang digunakan juga 100 % berasal dari dalam negeri.(lasman simanjuntak)
Foto-foto oleh :Lasman Simanjuntak/BeritaRayaOnline

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini