Ads


» » » Jasa Marga Gelar Pengobatan Gratis 5000 Orang

Jakarta, BeritaRayaOnline.Com,-PT Jasa Marga Tbk menggelar pengobatan gratis bagi sedikitnya 5000 orang di sekitar jalan tol di seluruh Indonesia, sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan dan  bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun BUMN Tol itu pada 1 Maret 2014.

     Assistant Vice President Corporate Communications, PT Jasa Marga Tbk, Wasta Gunadi, dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (13/3/2014) menjelaskan, kegiatan itu tersebar di sembilan kantor cabang di seluruh Indonesia dan satu anak perusahaan, PT Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JLJ).

     "Per lokasi sasarannya 500 warga dan umumnya berada di sekitar lokasi jalan tol. Ada 3-5 dokter per lokasi dan 40-an paramedis," katanya.

      Tenaga dokter sekitar 40 orang itu, kata Wasta, terdiri dari 20 orang dokter internal yang punya jadwal praktik di Klinik Kantor Cabang Jasa Marga di seluruh Indonesia dan 20 lainnya adalah di luar itu.

     "Sasaran lokasinya tersebar dan antara lain, untuk Jabotabek (Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi), seperti di lingkungan sekitar jalan tol yang memang layak dibantu di Rusunawa Koja Jakarta Utara," katanya.

     Bahkan, pada sejumlah lokasi di Jabotabek adalah tempat bekas korban banjir di sekitar jalan tol seperti untuk ruas Jakarta-Cikampek di daerah Pengasinan, Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat.

     "Peminat obat gratis, rata-rata untuk sakit radang tenggorokan, infeksi saluran pernafasan atas, dan lainnya. Belum ada data, sakit berat. Tapi, jika itu ada, tetap kita bantu, semaksimal mungkin. Bahkan tak jarang, kegiatan ini diikuti langkah berikutnya seperti operasi katarak. Ini terjadi tahun lalu," katanya.


     Wasta juga menambahkan, aneka kegiatan tanggung jawab sosial itu bagian dari Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL). "Anggaran obat gratis ini sekitar Rp400 juta atau per lokasi sekitar Rp40 juta," katanya.

     Selain itu, tambahnya, perseroan juga akan menyelenggarakan pembuatan 1000 sumur biopori untuk masyarakat di sekitar jalan tol, khususnya daerah rawan banjir.

     "Termasuk juga bantuan sosial lainnya seperti pembenahan dan renovasi sekolah di sekitar jalan tol. Tahun ini, lima unit sekolah dengan anggaran Rp600 juta di Jabodetabek," katanya.(lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini