Ads


» » » Jalan Tol JORR Ruas W2 Utara Kebon Jeruk-Ulujami Dioperasikan Juli 2O14


Jakarta,BeritaRayaOnline,-Jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) ruas W2 Utara (Kebon Jeruk-Ulujami) merupakan bagian dari jaringan jalan tol JORR yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk meningkatkan kinerja transportasi kendaraan dengan mengurangi kepadatan lalu lintas pada ruas jalan tol dalan kota, jalan tol Sedyatmo (bandara) dan jalan tol Jakarta-Tangerang.Dengan beroperasinya JORR W2 Utara ini diperkirakan akan mengurangi kepadatan tol dalam Kota Jakarta sekitar 30 %. Karena kendaraan dari arah Bekasi dan Bogor yang akan menuju Bandara atau Tangerang dan sebaliknya tak perlu lagi melintas di tol dalam Kota Jakarta.

Direktur Utama PT.Jasa Marga (Persero) Tbk Ir.Adityawarman didampingi Sekretaris Perusahaan Ir.David Wijayatno kepada wartawan di lokasi proyek di Ulujami, Jakarta Selatan, Senin (10/3/2014) menjelaskan jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) W2 Utara dari Kebon Jeruk ke Ulujami sepanjang 7,67 kilometer ditargetkan akan beroperasi secara keseluruhan pada Juli 2014 atau sebelum puasa tahun ini.

"Sedangkan sisanya dari Ciledug sampai Ulujami awalnya ditargetkan beroperasi Oktober 2014.Namun ,Jasa Marga melalui anak perusahaannya PT.Marga Lingkar Jakarta (MLJ) akan mengupayakan percepatan pelaksanaan konstruksi melalui beberpa rekayasa teknik sehingga diharapkan sebelum puasa sudah dapat dioperasikan.Apabila jalan tol JORR W2 Utara tersebut sudah dioperasikan secara keseluruhan maka akan menghubungkan 5 ruas tol yang sudah beroperasi yaitu jalan tol Jakarta-Cikampek, Jagorawi, Jakarta-Serpong, Jakarta-Tangerang dan Tol Sedyatmo atau bandara" jelasnya.

Proyek jalan tol ini dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama mulai dari Kebon Jeruk sampai dengan Ciledug sepanjang 56 kilometer sudah beroperasi sejak 27 Desember 2013. Sedangkan tahap kedua dari Ciledug sampai dengan Ulujami sepanjang 2,07 km progress konstruksinya sudah mencapai 65 %.. (lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini