Ads


» » » Gudang Amunisi TNI AL Tanjung Priok Meledak !

Tanjung Priok, BeritaRayaOnline_ Ledakan terjadi di gudang amunisi Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI Angkatan Laut di Pondok Dayung, Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu, 5 Maret 2014 pukul  10.30 WIB. Juru bicara Markas Besar TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul membenarkan berita itu.

 Sampai berita ini diturunkan oleh redaksi BeritaRayaOnline Rabu sore pukul 15.00 WIB (5/3/2014)  sebanyak 45  orang mengalami luka-luka dan dirawat di rumah sakit, dan satu orang dipastikan meninggal dunia.

Menurut Iskandar, setidaknya 25 anggota TNI AL terluka akibat peristiwa itu. Saat ini korban-korban luka tersebut masih dalam proses pendataan di rumah sakit terdekat.

Dia memastikan seluruh korban berasal dari anggota TNI AL. Tidak ada warga sipil yang mengalami luka-luka akibat ledakan gudang amunisi itu.

Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok Kapten Arifin membenarkan bahwa ada ledakan muncul dari arah Pondok Dayung. Kejadian itu, kata dia, sempat mengganggu aktivitas di pelabuhan.

"Tapi tak berpengaruh banyak. Aktivitas hanya terganggu sebentar. Kapal masih bisa keluar masuk ke pelabuhan,"ujarnya.

Arifin mengatakan pihaknya sudah mengirimkan bala bantuan ke arah Pondok Dayung. Tim SAR beserta Pemadam Kebakaran Tanjung Priok juga sudah datang dan mengerahkan personel ke sana.(dari berbagai sumber/ tempo.co/jhonnie castro/pls)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini