Ads


» » » Tangani 4 Provinsi, BBPJN VI Mendapat Anggaran Rp 3,56 T
















 Jakarta,BeritaRayaOnline.Com,-Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN)  VI Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum yang menangani 4 Provinsi yaitu Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Barat (Sulbar), Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Sulawesi Tenggara (Sultra) di tahun 2014 ini mendapatkan alokasi anggaran sebanyak Rp 3,56 triliun.

Anggaran tersebut diantaranya akan dialokasikan untuk Sulsel Rp 1,02 triliun, Sulbar Rp 445,67 miliar, Sulteng Rp 1,14 triliun dan Sultra Rp 956,1 miliar. 

Kepala BBPJN VI Deded Permadi Sjamsudin mengungkapkan beberapa isu strategis yang ditangani BBPJN VI diantaranya adalah Simpang Mandai di Kota Makassar yag akan mengatasi kemacetan simpang jalan menuju ke bandara, yang rencananya akan mulai dibangun awal 2015.  
  
“Saat ini beberapa proyek strategis dib alai kami diantaranya adalah Simpang Mandai, di Sulbar ada Mamuju Arterial Road yang akan menghubungkan pusat kearah pelabuhan, Mamminasata Bypass, Middle Ring Road Makassar,” tutur Deded yang ditemui di sela-sela kunjungan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ke Provinsi Sulsel (20/2/2014).

Selain itu juga terdapat penanganan di ruas Maros – Watampone yang menghubungkan Prov Sulsel dengan Sultra melalui akses pelabuhan Bajoe di Watampone.

“Kenapa strategis karena merupakan jalan nasional yang menghubungkan pantai barat ke timur, yang melewati cagar alam, kendaraan berat sudah lewat disitu, disana juga ada pelabuhan Bajoe, selain itu juga menembus keatas itu tembus ke sultra, kalau dihubungakan dengan teluk Bone, “ tambah Deded.

Selain itu penanganan lainnya adalah Salubatu-Mamasa yang merupakan jalan Strategis Nasional Rencana, yang akan menghubungkan 3 kawasan Sulbar-Sulsel-Sultra. Selain itu juga, di Provinsi Sulteng diantaranya adalah Palu-Parigi, Flyover Pantolan dan Mepangga – Basi.

“Selain itu juga kami sedang mengerjakan 4 penggantian jembatan yang sudah tua dengan membuat jembatan baru, “ tambah Deded. (puskom publik pu/lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini