Ads


» » » Banjir Masih Genangi Areal Sawah dan Tambak Petani di Kabupaten Indramayu


Indramayu, BeritaRayaOnline.Com,-Sampai Minggu kemarin (9/2/2014) areal persawahan dan tambak milik petani di Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, masih digenangi air banjir sehingga petani belum bisa mengolah lahan ataupun tambak. Dibutuhkan waktu hingga berbulan-bulan bagi petani untuk membenahi sawah yang rusak, bahkan mengalami puso.

Kepala Seksi Rehabilitasi Pengembangan Lahan dan Perlindungan Tanaman Pangan, Dinas Pertanian Kabupaten Indramayu, Dadang Kusmayadi mengatakan berdasarkan perhitungan sementara, 6.270 hektar lahan dipastikan puso karena terendam banjir.

Sementara Menteri Pertanian Suswono dalam kunjungan kerja ke kawasan banjir di Kabupaten Indramayu tepatnya di Gudang Bulog, Widasari, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, Kamis lalu ( 6/2/2014) mengatakan Kabupaten Indramayu termasuk lumbung pangan nasional.

"Namun, saya prihatin, kok APBD Indramayu untuk pertanian hanya Rp 5 miliar , anggaran ini perlu ditingkatkan.Anggota DPRD harus peka dalam hal ini, sebab bantuan dari pusat saja mencapai Rp 50 miliar, khusus Ditjen PSP memberi bantuan Rp 20 miliar.Pupuk ada tak usah kuatir, asal untuk petani, kami akan sediakan. Tak ada alasan pupuk kurang," kata Mentan Suswono.(lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini