Ads


» » » Serah Terima Jabatan Pejabat Eeselon II diI Lingkungan Ditjen Penataan Ruang


 


Jakarta, BeritaRayaOnline.Com,-Ditjen Penataan Ruang melaksanakan acara serah terima jabatan bagi pejabat eselon II di lingkungan Ditjen Penataan Ruang, Senin (27/01/2014). Acara dipimpin langsung oleh Dirjen Penataan Ruang, Basuki Hadimoeljono. Pejabat eselon II tersebut adalah Budi Situmorang sebagai Direktur Penataan Ruang Wilayah Nasional menggantikan Iman Soedradjat .


Sambutan diawali oleh Basuki yang menyampaikan terimakasihnya kepada Iman atas pengabdian selama masa kerjanya sebagai Direktur Penataan Ruang Wilayah Nasional. Basuki juga berpesan agar Direktur Penataan Ruang Wilayah Nasional yang baru dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi dari sebelumnya.

Dalam kesempatan yang sama, Basuki memberikan pengarahan kepada segenap jajaran pejabat Ditjen Penataan Ruang yang hadir dalam acara serah terima jabatan. Basuki menegaskan pentingnya mewujudkan penataan ruang yang tanggap terhadap bencana alam. Dalam situasi banyak bencana saat ini, khususnya banjir dan longsor.
 
 Ditjen Penataan Ruang mendapatkan pengarahan secara khusus dari Menteri untuk segera mengumpulkan data mengenai kerusakan wilayah sungai. Sebagai orang penataan ruang, lanjut Basuki, penting untuk mengetahui kondisi sebenarnya tata ruang di lapangan. 
 
"Hal ini perlu agar diketahui korelasi antara kesalahan tata ruang dengan bencana yang terjadi," ujar Basuki.

Basuki juga mengarahkan untuk dilakukan pemetaan wilayah-wilayah sungai seperti Ciliwung, Citarum, dan daerah-daerah sungai lainnya. Continuous improvement harus tertanam dalam pola pikir kita, Basuki mengingatkan. Intuisi sebagai orang penataan ruang harus dibangun agar tanggap terhadap kondisi dan situasi yang terjadi, tutup Basuki.

Acara ini dihadiri oleh para para pejabat eselon II dan III di lingkungan Direktorat Jenderal Penataan Ruang. (lasman simanjuntak)
Sumber berita dan foto  :Puskom Publik Kementerian Pekerjaan Umum





eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini