Ads


» » » Kementerian PU Hibahkan Rusunawa Kepada 21 Pemerintah/Kota

Jakarta,BeritaRayaOnline.Com, Kementerian Pekerjaan Umum (PU) melakukan penandatanganan naskah perjanjian hibah dan berita acara serah terima BMN berupa Rusunawa kepada 21 pemerintah kota/kabupaten, di Jakarta, Selasa (21/1/2014).Rusunawa yang dihibahkan saat ini berjumlah 44 Twin Blok (TB) dengan nilai perolehan RP 54O miliar lebih.

Kota/kabupaten tersebut di antaranya Kota Medan,Kota Tanjung Balai, Kota Batam, Kota Pangkal Pinang,Kabupaten Serang,Kota Tangerang, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kota Semarang, Kabupaten Jepara, Kota Surakarta, Kota Salatiga, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kota Probolinggo, Kabupaten Madiun, Kota Banjarmasin dan Kabupaten Bantaeng.

Direktur Jenderal Cipta Karya, Kementerian PU Ir.Imam S Ernawi mengatakan proses alih status (hibah) ini merupakan hasil kerjasama yang baik antara beberapa institusi diantaranya adalah pemerintah daerah (penerima bantuan) ,pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PU dan Kementerian Keuangan, BPKP, serta Sekretariat Negara.



"Hingga saat ini telah dihibahkan ke pemerintah daerah sejumlah 85 twin blok dan dialihstatuskan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebanyak 22 twin blok termasuk 44 twin blok yang diserahkan hari ini kepada 21 kota/kabupaten" kata Imam.

Sejak tahun 2005, Kementerian PU melanjutkan pembangunan Rusunawa yang telah dirintis oleh Departemen Kimpraswil sejak tahun 2003 dengan istilah Rumah Susun Sederhana Sewa atau Rusunawa tidak pulih biaya. Hingga 2013 telah dibangun 352,5 twin blok+1 menara Rempoa atau 34.582 unit Sarusun (Satuan Rumah Susun). Pembangunan Rusunawa melalui Kementerian PU dengan dana APBN dengan dana APBN Rp 2.842.799.050.837,-

Dirjen Cipta Karya Ir.Imam S Ernawi menambahkan direncanakan hingga akhir RPJM 2010-2014 nanti Kementerian PU akan menambah 2.498 unit Sarusun atau 20 TB+2 menara Jatinegara Barat, sehingga total rusun yang dibangun adalah 372,5 tb+3 menara atau 37.080 unit Sarusun.(lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini