Ads


» » » Sekjen Kementan Hari Priyono :Fotografi Punya Peran Penting Dalam Pembangunan Pertanian


Jakarta, BeritaRayaOnline.Com,-Fotografi sebagai sebuah kegiatan seni memiliki peran penting dalam pembangunan pertanian.Melalui medium foto, maka keindahan dan kekayaan pertanian di negeri ini dapat dijadikan sarana untuk mensosialisasikan pertanian sebagai sektor yang mendapat perhatian besar dalam pembangunan nasional.

Demikian sambutan tertulis  Ir.Hari Priyono, Sekretaris Jenderal, (Sekjen), Kementerian Pertanian,  pada acara pembukaan Pameran Foto Jurnalistik Pertanian berlangsung di Gedung Pusat Informasi Agrisnis, Kementerian Pertanian, di Jakarta, Rabu (9/10/2013)."Pameran foto jurnalisme pertanian Indonesia ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Pangan se-Dunia (HPS) ke-33 tahun 2013," katanya.

Menurutnya, foto juga akan menjadi sebuah catatan dan dokumentasi kekayaan seni yang kita miliki hari ini dan kelak sebagai referensi bagi generasi penerus untuk memahami perjalanan pembangunan pertanian yang sedang terus bergerak maju membangun negerinya.

"Kami ada dan butuh perlindungan merupakan pilihan tema Pameran Foto Jurnalistik Pertanian Indonesia tahun ini. Tujuannya adalah untuk membangun dukungan masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan pembangunan pertanian bahwa peran petani dan pertanian perlu iklim yang kondusif bagi usaha-usaha pertanian serta memerlukan perlindungan dari perdagangan yang tidak adil," ujarnya.

Selain itu, lanjut Sekjen Kementan Ir.Hari Priyono, dokumentasi kekayaan alam pertanian yang dimiliki dalam konteks kekinian mampu mendorong agar mengenal lebih luas pembangunan pertanian yang pada akhirnya akan semakin memperkuat kecintaannya pada negeri Indonesia. (lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini