Ads


» » » Pameran Foto Jurnalistik Pertanian Sebagai Bagian dari Fungsi Penyebarluasan Informasi


Jakarta, BeritaRayaOnline.Com,- Pameran foto jurnalistik pertanian yang dilaksanakan saat ini adalah kegiatan pameran foto pertama kalinya di lingkup Kementerian Pertanian. Mengingat pentingnya kegiatan pameran sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari fungsi penyebarluasan informasi, kampanye publik dalam rangka membangun  imagemelalui komunikasi visual. Pameran yang menampilkan 63 foto dengan rincian 48 foto karya hak cipta fotografer LKBN (Lembaga Kantor Berita Nasional) Antara, sedangkan 15 foto lainnya merupakan karya fotografer PNS lingkup Kementerian Pertanian yang diharapkan karya fotonya bisa mendekati fotografer profesional.

Demikian laporan Suharyanto, Kepala Biro Hukum dan Informasi Publik Kementerian Pertanian yang juga  Ketua Panitia pada pembukaan Pameran Foto Jurnalistik Pertanian 2013 di Gedung Pusat Informasi Agribisnis, Jakarta, Rabu (9/10/2013).

Menurutnya, tujuan yang diharapkan dapat dicapai dari penyelengaraan pameran ini yaitu meningkatkan kreatifitas dan mutu para seniman foto di Kementerian Pertanian, memajukan dan memasyarakatkan kegiatan seni foto pertanian Indonesia melalui pameran foto, menggairahkan dan meningkatkan kehidupan seni foto pertanian,  danmeningkatkan apresiasi dan partisipasi penanggungjawab kehumasan dalam pengembangan seni dan pembangunan pertanian melalui media fotografi

."Selain itu tujuan lain dari pameran ini yaitu meningkatkan kesadaran atau awareness para komunitas fotografer Kementerian Pertanian khususnya mengenai pentingnya foto, serta meningkatkan wawasan para pengelola pameran mengenai strategi dalam mengingkatkan peran serta mengoptimalkan fungsi media foto dalam berbagai dinamika sebagai media seni rupa yang mempunyai nilai ekonomi kreatif, jurnalistik, dan lain-lain," jelas Suharyanto.

Pada Pameran Foto Jurnalistik Pertanian diadakan pula talkshow dengan menghadirkan nara sumber  Don Hasman, Ketua Asosiasi Fotografer Indonesia yang telah menekuni jurnalistik foto sejak tahun 1968, serta Teguh Puradisatra, pakar komunikasi yang juga Managing Editor Majalah Swa. Selain itu Sekjen Kementerian Pertanian Ir.Hari Priyono  menyerahkan buku katalog pertanian kepada Mayor (TNI AL) AG.Imam dari Mabes TNI AL sebagai bentuk kerjasama TNI-Kementerian Pertanian yakni "TNI Menunjang Ketahanan Pangan".(lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini