Ads


» » » Jalan Tol Tanjung Priok Selesai Awal 2015

Jakarta, BeritaRayaOnline.Com,-Jalan Akses Tanjung Priuk direncanakan sebagai bagian dari jaringan tol JABODETABEK yang terkoneksi dengan JORR (Jakarta Outer Ring Road), Tol Pelabuhan (Harbour Toll Road) serta Tol Dalam Kota (Jakarta Intra Urban Tollway). TgPA juga akan terkoneksi di seksi E-1 dengan Jalan Tol Cibitung – Cilincing yang merupakan bagian dari JORR II.

“Jika dilihat dari Lebaran sampai saat ini kondisi jalan TgPA mantap,” ujar Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Bebas Hambatan Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Bambang Nurhadi di Jakarta ,Kamis siang (3/10/2013).

Saat ini pembangunan jalan tol fisik sudah mencapai 50%, dan kami harapkan proyek ini akan selesai awal 2015, tambah Bambang.

Jalan Akses Tanjung Priok diharapkan memberikan konstribusi utama  untuk mencegah kemacetan dan menunjang kegiatan perkotaan yang berkelanjutan, melengkapi fungsi jaringan jalan tol yang berbentuk radial, serta menunjang kelancaran distribusi barang dari Pelabuhan Internasional Tj. Priok.

"Dari 30 orang tersebut, luas tanah yang sudah dibebaskan mencapai 1.863 meter persegi. Hal itulah yang membuat Kementerian PU yakin proyek tol bisa segera dilanjutkan," tegas Bambang.

Bambang menjelaskan, saat ini tersisa 12 bidang tanah lagi yang belum bebas dari total 69 bidang tanah yang diperlukan dengan luas total 35 hektar.

"Kita akan terus koordinasi dengan Gubernur DKI Jakarta untuk menggenjot pembebasan lahan dan diperkirakan bisa selesai April 2014," katanya.

Menurut Bambang tol Tanjung Priok dapat menampung 1.500 kendaraan yang menuju ke pelabuhan Tanjung Priok. Dan jika JORR ini selesai maka Jalan Tol Dalam Kota hanay diperuntukan untuk kendaraan kecil saja, kendaraan besar dilarang melewati Jalan Tol Dalam Kota lagi.
(lasman simanjuntak)
Sumber berita dan foto  : Puskom Kementerian Pekerjaan Umum
 

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini